Sabtu 19 Jan 2019 01:01 WIB

Penggawa Persib Lakukan Medical Check Up

Dokter tim mengakui baru akan menerima hasil pemeriksaan pada pekan depan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persib, Dedi Kusnandar usai pemeriksaan Medical Chechk Up di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung (18/1).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib, Dedi Kusnandar usai pemeriksaan Medical Chechk Up di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung (18/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung melakukan medical check up (MCU) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (18/1). MCU dilaksanakan pada pagi hari dengan membawa mobil pemeriksaan.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani menyatakan, MCU menjadi bagian persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2019. "Pemeriksaan ini meliputi tes darah, urine, dan rekam jantung, sama foto dada," kata dia.

Rafi mengatakan, pemeriksaan dibagi menjadi beberapa kloter. Hal ini karena ada pemain yang berhalangan hadir dan ada beberapa pemain yang belum bergabung bersama tim. "Kalau untuk pemeriksaan MCU yang langsung dilakukan di Graha Persib baru pertama, biasanya kami yang datang ke tempat MCU," jelasnya.

Menurut rafi, tidak ada perbedaan jika pergi ke laboratorium maupun datang ke Graha Persib. Karena tidak memungkinkan serentak sehingga dilakukan secara berkala di Graha Persib.

Rafi mengakui baru akan menerima hasil pemeriksaan pada pekan depan. Setelah itu, akan terlihat mana pemain yang memiliki kondisi baik atau pun kurang baik. 

Pemeriksaan ini meliputi 22 pemain dan seluruh jajaran pelatih Persib. "Tadi dua orang asisten izin, nanti mungkin sekalian dengan pelatih kepala sama-sama melakukan pemeriksaan kesehatan," jelas Rafi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement