Sabtu 19 Jan 2019 16:55 WIB

Kevin/Marcus Pun Lolos ke Final Malaysia Masters

Indonesia mengirimkan dua wakilnya ke babak final Malaysia Masters 2019.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon.
Foto: Dok PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu memastikan satu tempat di final Malaysia Masters 2019, ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, ikut lolos ke partai puncak. Dengan begitu, Indonesia mengirimkan wakil keduanya ke babak final Malaysia Masters 2019.

Kevin/Marcus memastikan tiket final setelah mengalahkan wakil tuan rumah Goh V Shem/Tan Wee Kiong dengan skor 21-18 dan 24-22. Dari gim pertama dimainkan, Kevin/Marcus kerap tertinggal dari lawan. Namun Kevin/Marcus berhasil menikung angka untuk merebut kemenangannya.

Gim kedua berlangsung tak jauh berbeda dari sebelumnya. Kevin/Marcus terus tertinggal hingga 14-17. Kondisi membaik ketika ganda putra nomor satu dunia itu berhasil merebut match point dengan 20-17. Sayang tak langsung menang, laga justru berubah ketat lagi ketika Kevin/Marcus tersusul 20-20. Kevin/Marcus beberapa kali melakukan kesalahan sendiri sehingga harus terlibat setting point sebelum akhirnya menang 24-22.

“Lawan kami hari ini bermain bagus. Sementara saya tadi melakukan banyak kesalahan di akhir gim kedua. Beruntung kami bisa mengatasinya dan menang di gim kedua,” kata Marcus dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (19/1). “Tentu kami senang bisa lolos ke final. Tapi ini masih belum selesai. Kami masih punya satu pertandingan buat besok. Kami berharap bisa menjadi juara di sini.”

Selanjutnya di babak final, Kevin/Marcus masih menunggu lawan antara dua wakil tuan rumah, Aaron Chia/Sho Wooi Yik dan Ong Yes Sin/Teo Ee Yi. “Untuk besok kami harus bermain lebih baik dari hari ini dan lebih fokus lagi,” jelas Kevin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement