Ahad 20 Jan 2019 14:34 WIB

Aprilia Yakin Iannone-Smith Bawa Perubahan dalam Tim

Pengalaman Iannone di Suzuki dan Ducati sebelumnya menjadi modal utama tim.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
Andrea Iannone
Foto: PA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Andrea Iannone

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bos Aprilia MotoGP Romano Albesiano mengatakan, timnya tak ada alasan untuk tidak tampil baik musim 2019. Ini karena Andrea Iannone dan Bradley Smith akan bergabung ke dalam tim.

Sebelumnya, pabrikan ini memasangkan Aleix Espargaro dan Sam Lowes, kemudian Scott Redding. Pengalaman Iannone di Suzuki sebelumnya menjadi modal utama tim untuk memperbaiki performa.

Iannone menghabiskan masing-masingnya dua tahun di Ducati dan Suzuki. Total pembalap Italia tersebut menaiki 11 podium dalam empat musim terakhir.

"Kami tahu ada sesuatu yang kurang dengan motor Aprilia 2018. Namun, kami yakin pembalap-pembalap baru kami akan selalu berada di 10 besar, bahkan mendekati lima besar musim ini," kata Albesiano dilansir dari Autosport, akhir pekan ini.

Aprilia, sebut Albesiano, berharap banyak musim ini. Tim akan memperbaiki ketidakseimbangan motor. Ia begitu bersemangat melihat Iannone menunjukkan penampilan terbaik pada 2018.

Tahun ini, Aprilia juga menambahkan mantan staf Ferrari di Formula-1, Massimo Rivola sebagai CEO Divisi Balap Aprilia. Albesiano akan terus mengawasi pengembangan motor Aprilia RS-GP.

"Kedua pembalap baru kami ini berbakat memberikan informasi yang dibutuhkan tim. Penting membandingkan sensasi mereka di motor baru dengan motor sebelumnya. Ini langkah penting untuk mengembangkan motor," ujar Albesiano menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement