Ahad 20 Jan 2019 15:03 WIB

Kalah dari Ganda Jepang, Greysia/Apriyani Raih Runner-up

Apriyani hanya ingin belajar dari sejumlah kekalahan dari ganda nomor satu dunia.

Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu.
Foto: Dok PBSI
Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet bulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih posisi runner-up turnamen Malaysia Masters 2019. Ini setelah Greysia/Apriyani kalah dari pasangan Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dalam laga final di Kuala Lumpur, Malaysia, Ahad (20/1).

Greysia/Apriyani, dilansir dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), kalah dalam tiga gim 21-18, 16-21, dan 16-21 selama 75 menit permainan turnamen tingkat Super 500 itu. Kekalahan di Malaysia itu menambah catatan kedudukan menang-kalah Yuki/Sayaka menjadi 6-2 atas Greysia/Apriyani setelah pertemuan terakhir pada turnamen Hong Kong Terbuka 2018.

"Kami kalah di sini, tapi kami harus kembali bersiap untuk bertanding kembali pekan depan. Lawan bermain lebih kuat dan bagus dari kami. Mereka bermain konsisten dari mental atau pun fisik," kata Greysia selepas pertandingan di Axiata Arena seperti tercantum dalam situs resmi PBSI.

Sementara, Apriyani hanya ingin belajar dari beberapa kali kekalahan dari pasangan peringkat satu dunia itu dalam setiap pertemuan. "Kami benar-benar kelelahan. Kami harus segera memulihkan kondisi agar siap dalam turnamen berikutnya," kata dii.

Ganda putri Indonesia peringkat empat dunia itu akan kembali tampil pada turnamen bulu tangkis internasional di Stadion Istora Senayan, Jakarta, pada 22-27 dalam Indonesia Masters 2019. Greysia/Apriyani akan menghadapi pasangan kembar asal Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoefa pada laga pertama Indonesia Masters 2019 yang akan berlangsung Rabu (23/1).

"Kami bersyukur dengan hasil di Malaysia ini karena kami punya kepercayaan diri untuk bermain lebih bagus lagi. Kami selalu kalah pada laga semifinal dalam turnamen-turnamen sebelumnya. Kami juga akan terus belajar untuk lebih baik kalau pun menjadi juara," kata Greysia.

Selain Greysia/Apriyani, Indonesia masih punya satu wakil pada laga final Malaysia Masters 2019. Yakni ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Kevin/Marcus akan menghadapi wakil tuan rumah Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement