Selasa 22 Jan 2019 04:25 WIB

Barcelona Datangkan Kevin-Prince Boateng dari Sassuolo

Barcelona memiliki opsi mempermanenkan Boateng dengan bayaran 8 juta euro.

Kevin-Prince Boateng
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Kevin-Prince Boateng

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona membuat kejutan pada bursa transfer musim dingin 2019. Manajemen Blaugrana mengumumkan kesepakatan peminjaman Kevin-Prince Boateng dari Sassuolo hingga akhir musim ini.

Klub pemimpin klasemen sementara La Liga mengonfirmasi kedatangan mantan pemain internasional Ghana kelahiran Jerman dalam sebuah pernyataan, Selasa (22/1) dini hari WIB. Barcelona memiliki opsi mempermanenkan Boateng dengan bayaran 8 juta euro. (Rp 129 miliar) pada pengujung musim ini. "Pemain akan diperkenalkan pada Selasa, 22 Januari," tulis Barcelona di laman resminya.

Baca Juga

Barcelona telah dikaitkan dengan sejumlah penyerang selama jendela transfer musim dingin ketika mereka mencari opsi pemain cadangan berpengalaman untuk Luis Suarez. Barcelona melepas Munir El Haddadi yang bergabung dengan Sevilla pada awal bulan ini, setelah dia menolak tawaran kontrak baru.

Pergerakan untuk Cristhian Stuani dari Girona dan pemain internasional Los Angeles FC Meksiko Carlos Vela ditolak. Boateng muncul sebagai target kejutan.

“FC Barcelona dan AS Sassuolo Calcio masing-masing menyambut dan mengucapkan selamat tinggal dengan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kevin-Prince Boateng atas profesionalisme yang dia tunjukkan selama negosiasi dan dalam beberapa bulan terakhir,” kata Sassuolo dalam pernyataan resminya, dikutip Football Italia.

Sang gelandang serang telah beroperasi sebagai penyerang untuk Sassuolo selama paruh pertama Serie A musim ini. Ia mencetak empat gol dalam 11 kali kesempatan sebagai starter.

Mantan gelandang serang AC Milan ini pernah menghabiskan musim 2016-17 di La Liga memperkuat Las Palmas. Kala itu, ia mencetak 10 gol dalam 28 penampilan dia La Liga.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement