Selasa 22 Jan 2019 08:25 WIB

Gabung Barcelona, Boateng Berambisi Robek Gawang Madrid

Blaugrana telah mengontrak Boateng dari klub papan tengah Serie A, Sassuolo.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Kevin-Prince Boateng
Foto: Reuters/Ina Fassbender
Kevin-Prince Boateng

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona baru saja resmi merekrut pemain baru Kevin-Prince Boateng dari Sassuolo pada jendela transfer musim dingin ini. Boateng langsung mengungkapkan tekadnya mencetak gol saat bentrok dengan Real Madrid.

"Barcelona, saya datang. Meskipun saya sedih meninggalkan Sassuolo, ini adalah kesempatan besar. Jangan tanya saya tentang Real Madrid, saya hanya ingin fokus pada Barcelona dan saya berharap bisa mencetak gol di Bernabeu di Clasico berikutnya," kata Boateng kepada Sky Sports, disadur Marca, Selasa (22/1).

Baca Juga

Blaugrana telah mengontrak Boateng dari klub papan tengah Serie A, Sassuolo, sebagai pemain pinjaman dengan opsi untuk mempermanenkannya pada akhir musim nanti. Eks penggawa AC Milan dan Portsmouth FC itu nantinya diproyeksikan menjadi pelapis Luis Suarez di lini depan Los Azulgrana. 

Posisi awal Boateng sebenarnya sebagai gelandang tengah. Namun ia bisa beroperasi di banyak tempt. Di Sassuolo, Boateng bahkan bermain sebagai penyerang.

Inilah yang membuat Barcelona menariknya setelah melepas Munir El Haddadi ke Sevilla. Situasi bursa transfer musim dingin membatasi manuver belanja Barcelona menarik penyerang murni. Boateng dinilai sebagai alternatif yang oas.

Nantinya pasangan dari model papan atas asal Italia Melissa Satta ini akan mengenakan nomor punggung favoritnya 27. La Liga tak asing bagi pesepak bola berdarah Ghana asal Jerman. Sebab, sebelumnya ia pernah berseragam Las Palmas pada musim 2016/2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement