Selasa 22 Jan 2019 18:27 WIB

Cabut dari Mitra Kukar, Bayu Pradana Resmi ke Barito Putera

Bayu menjadi pemain baru keenam yang didapat Barito.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Bayu Pradana (kanan).
Foto: Mahmud Muhyidin
Bayu Pradana (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barito Putera FC mendatangkan Bayu Pradana. Eks pemain Mitra Kukar FC tersebut dikontrak selama dua musim. Bayu menjadi pemain baru keenam yang didapat Barito dalam bursa belanja pemain sebelum Liga 1 2019 digelar pada Mei.

“Kami sebenarnya sudah lama menginginkan Bayu untuk bergabung. Tetapi, Alhamdulillah baru musim ini kami mendapatkannya,” ujar Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman di Jakarta, Selasa (22/1). 

Ia mengatakan, Barito dan Bayu saling memahami kebutuhan masing-masing. Ini membuat Bayu bersedia menerima tawaran dari Barito. 

“Selama ini, dia bermain untuk klub yang juga saudara kami (Mitra Kukar). Itu yang membuat kami baru bisa mendapatkannya sekarang,” kata Hasnuryadi. 

Barito butuh sosok pemimpin. Itu dipuntai gelandang 27 tahun tersebut. Musim lalu, Bayu menjadi kapten Mitra Kukar. Tapi malang, Bayu tak berhasil menyelamatkan Naga Mekes dari zona degradasi. Menutup musim Liga 1 2018, Mitra Kukar terusir ke Liga 2 2019. Bayu memilih kariernya tetap bertahan di kasta utama nasional dengan menolak perpanjangan kontrak bermain bersama Mitra Kukar.

“Saya ingin tetap bermain di Liga 1. Keinginan saya itu yang membuat saya menerima kontrak bersama Barito,” kata Bayu. Alasan lainnya, kata dia, adaptasi di Kalimantan saat bersama Mitra Kukar, membuat ia tak repot kembali bermain di Barito, yang juga berbasis markas di Pulau Borneo tersebut. “Saya ingin mencari tim yang bisa membuat saya nyaman.”

Bergabungnya Bayu memastikan enam pemain baru akan bekerja sama dengan pelatih Jacksen F Thiago pada musim 2019. Sebelum Bayu, Barito berhasil memulangkan gelandang Evan Dimas Darmono dari Selangor FA di Malaysia. Bayu dan Evan, sama-sama menjadi pemain andalan timnas Indonesia. Selain itu, Barito juga mendapatkan kontrak pemain baru dari sejumlah klub Liga 1 musim lalu. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement