Rabu 23 Jan 2019 06:24 WIB

Korea Selatan-Qatar Lengkapi Tim Perempat Finalis Piala Asia

Korea Selatan menang tipis 2-1 atas Bahrain di Stadion Rashid, Dubai

Piala Asia 2019
Foto: Lip6
Piala Asia 2019

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Korea Selatan dan Qatar melengkapi delapan tim yang lolos ke babak perempat final kejuaraan sepak bola Piala Asia 2019 di Uni Emirat Arab. Kedua tim memenangi pertandingan babak 16 besar yang berlangsung hingga Rabu (23/1) dini hari WIB.

Korea Selatan menang tipis 2-1 atas Bahrain di Stadion Rashid, Dubai. Di Stadion Al Nahyan, Abu Dhabi,  Qatar menyingkirkan Irak 1-0 . Keduanya menyusul Vietnam, Australia, Jepang, Cina, Iran, dan tuan rumah Uni Emirat Arab yang sudah terlebih dulu memastikan lolos ke perempat final.

Bahrain memberi perlawanan keras terhadap Son Heung-min dan kawan-kawan yang lebih mendominasi lapangan,  hingga pertandingan harus dilanjutkan hingga babak perpanjangan waktu. Kim Jin-sun mencetak gol kemenangan tim Ksatria Taeguk pada menit terakhir paruh pertama perpanjangan waktu.

Pertandingan imbang di waktu norman. Korsel membuka gol lewat Hwang Hae-Chan pada menit ke-43 yang dapat dibalas oleh pemain Bahrain Mohamed Al Romaihi menit ke-77.

Sementara di Abu Dhabi, Bassam Al Rawi mencetak gol pada menit ke-62. Satu gol ini cukup mengantar Qatar ke babak delapan besar Piala Asia 2019.

Selanjutnya pada babak perempat final. Vietnam akan menantang Jepang pada 24 Januari dan Cina melawan Iran pada hari yang sama. Keesokan harinya, Qatar akan menghadapi Korea Selatan sementara Uni Emirat Arab menjajal Australia.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement