Rabu 23 Jan 2019 09:10 WIB

Boateng Berpeluang Debut di Barcelona Saat Hadapi Sevilla

Blaugrana bertandang ke markas Sevilla untuk laga perempat final Copa del Rey.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Kevin-Prince Boateng
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Kevin-Prince Boateng

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Kevin-Prince Boateng bakal melakoni momen penting dalam kariernya. Tidak lama lagi, pemain berdarah campuran Jerman-Ghana itu berpeluang membuat debut dengan seragam Barcelona. 

Blaugrana bertandang ke markas Sevilla untuk melakoni laga perempat final Copa del Rey. Leg pertama di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan akan berlangsung Kamis (24/1) dini hari WIB. Pelatih Ernesto Valverde dikabarkan mengistirahatkan Lionel Messi dalam laga ini.

"Messi tidak disertakan dalam skuat Copa del Rey (ke Sevilla). Klub memberinya waktu istirahat. Pemain anyar Barca, Kevin-Prince Boateng, disertakan," demikian laporan yang dikutip dari Four Four Two, Rabu (23/1).

Belum diketahui apakah Boateng masuk starting XI atau tidak. Biasanya sejumlah klub besar Spanyol memainkan pemain pelapis di Copa del Rey.

Boateng baru saja didatangkan dari Sassuolo. Barcelona mengamankan tanda tangan eks Milan itu dengan cara meminjam selama enam  bulan ke depan.

Ada opsi pembelian secara permanen. Itu tergantung penampilan saudara kandung Jerome Boateng hingga Juni 2019

Barca membutuhkan amunisi cadangan di lini depan. Langkah ini merespons kepergian Munir El Haddadi ke Sevilla.

Boateng sejatinya berposisi sebagai gelandang serang. Akan tetapi di Sassuolo, ia berganti peran menjadi penyerang. Ini yang menjadi alasan manajemen Barcelona mendatangkannya, agar dapat menjadi pelapis Luis Suarez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement