Rabu 23 Jan 2019 17:30 WIB

Valverde Bahas Denis Suarez, Malcom, dan Perekrutan Boateng

Keputusan Barcelona mendatangkan Boateng mengapungkan tanggapan negatif.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Ernesto Valverde.
Foto: EPA-EFE/JUAN HERRERO
Ernesto Valverde.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengaku akan ada beberapa pemain yang meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim dingin ini. Ia juga berbicara tentang proses perekrutan Kevin-Prince Boateng.

Denis Suarez telah dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal dan penyerang Malcom yang baru bergabung pada musim panas dengan nilai 41 juta euro dipastikan segera angkat koper dari klub asal Katalan.

"Kami senang dengan skuat ini, tetapi selalu ada kemungkinan untuk pergi bagi mereka yang mungkin tidak sering tampil," ujar Valverde dikutip laman resmi klub, Rabu (23/1).

Valeverde menilai akan senang bila para pemainnya bertahan di Camp Nou, atau mungkin bisa merelakan keduanya pergi mencari lebih banyak peluang bermain.

"Kami bekerja secara internal dan ada banyak perencanaan yang melibatkan saya. Saya rasa tidak akan ada lagi kedatangan pemain. Memang benar ada kemungkinan bagi Denis untuk pergi, tetapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi," sambung dia.

Barca baru saja mendatangkan gelandang serang Sassuolo, Kevin-Prince Boateng, berstatus pinjaman dan opsi permanen di akhir musim 2018/2019. Keputusan Los Azulgrana mendatangkan Boateng mengapungkan tanggapan negatif.

Banyak para fan Barca menganggap pesepak bola asal Ghana tersebut tak memiliki kualitas yang cukup untuk berseragam Barcelona. Namun, Valverde tak peduli dengan banyaknya komentar miring.

"Boateng adalah pemain yang memiliki banyak pengalaman dan peran yang akan ia kembangkan, ia berbeda dari Munir El Haddadi. Kami berharap dia membantu kami. Dia adalah pemain yang kuat. Kami sangat percaya dengannya dan jangan lupa ia memiliki musim yang hebat bersama Las Palmas," jelas Valverde.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement