Rabu 23 Jan 2019 18:02 WIB

Persija Pesta Gol ke Gawang Kepri Jaya

Simic mencetak lima gol di laga leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia ini.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto
Striker Persija Marco Simic
Foto: Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara
Striker Persija Marco Simic

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Persija Jakarta pesta gol ke gawang Kepri Jaya 757. Laga leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018/2019 antara kedua kesebelasan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu (23/1) berakhir dengan skor telak 8-2.

Hasil tersebut memberi peluang bagi skuat Macan Kemayoran melaju ke babak selanjutnya. Banyak catatan dari kemenangan atas Kepri Jaya kali ini. Itu menjadi hasil laga pertama Persija di tahun 2019. Sekaligus menjadi kemenangan pertama bagi tim kepelatihan baru di bawah asuhan Ivan Kolev.

Kemenangan telak tersebut, pun menjadi awal yang baik bagi bomber Marko Simic. Lima dari delapan gol ke gawang Kepri Jaya menjadi milik Simic. Catatan awal musim yang baik bagi striker asal Kroasia tersebut.

Laga kali ini pun menjadi pertandingan pertama sejumlah penggawa baru yang Persija dapatkan dalam bursa belanja pemain pertama sebelum Liga 1 2019 dimulai Mei mendatang. Tampak nama-nama pemain baru, seperti Vinicius Laurindo dan Bruno Matos, serta Jahongir Abdumuminov, turun lapangan.

Hasilnya tampak tak seimbang. Di babak pertama, Kepri Jaya sudah tertinggal lima gol. Simic membuka keunggulan bagi Persija pada menit ke-21. Enam menit berselang, striker 31 tahun itu menggandakan kedudukan. Matos memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-35. Gol tersebut sekaligus menjadi skor pertama pemain asal Brasil itu di Indonesia.

Ikut menyumbangkan gol, gelandang Novri Setiawan semakin membuat Kepri Jaya hancur pada menit ke-38 lewat umpan dari rekannya Riko Simanjuntak. Sebelum turun minum, Simic mencatatkan trigol pertamanya tahun ini pada menit ke-39. Sampai peluit rehat, Kepri Jaya tak berkutik. Babak pertama berakhir dengan skor renggang 5-0.

Di babak kedua, para pemain tamu berusaha membalas. Upaya itu makbul pada menit ke-49 lewat sundulan striker Aziz Nurdin, gawang Persija yang dikawal kiper Andritany Ardhiyasa jebol. Skor menipis 5-1. Pada menit ke-55, kiper timnas Indonesia itu pun kembali kecolongan. Kali ini lewat Nanang Sufriyanto. Skor semakin mendekat 5-2.

Namun, Persija tak mau lagi kecolongan. Tim juara Liga 1 2018 itu membalas kebobolan dengan tiga gol tambahan. Di menit ke-63, Simic kembali mencatatkan namanya di papan angka dan membuat keunggulan kembali melebar 6-2. Simic semakin tringginas dengan mencatatkan gol kelimanya di laga kali ini pada menit ke-68. Lewat umpan dari Matos, Simic membawa Persija unggul 7-2.

Skor tersebut bertahan panjang sampai menit ke-80-an. Para pemain Kepri Jaya tak mampu mengejar. Sebelum laga pungkas, striker gaek Bambang Pamungkas, memastikan digdaya klubnya atas Kepri Jaya lewat golnya pada menit ke-86. Skor menjadi 8-2. Gol dari legenda hidup Macan Kemayoran itu sekaligus menjadi skor terakhir. Sampai peluit bubar, Kepri Jaya harus tunduk dengan kekalahan telak.

Kemenangan di leg pertama membuat Persija punya peluang besar melaju ke babak selanjutnya. Sebab di leg kedua di Stadion Citra Mas Batam, 31 Januari mendatang, Kepri Jaya harus meraih kemenangan enam gol tanpa balas ke gawang Persija. Tentu, itu menjadi misi yang sulit bagi skuat asuhan pelatih Regi Aditya tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement