Rabu 23 Jan 2019 19:30 WIB

Triple Double Westbrook Bawa Thunder Bekuk Blazers

Westbrook mencetak 29 poin, mengamankan 10 rebound, serta melepas 14 assist.

Russle Westbrook saat melakukan dunk.
Foto: AP Photo/Sue Ogrocki
Russle Westbrook saat melakukan dunk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Oklahoma City Thunder Russel Westbrook membukukan triple double saat mengantarkan timnya menaklukkan Portland Trail Blazers 123-114 dalam laga lanjutan NBA di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma, Amerika Serikat, Rabu WIB. Westbrook mencetak 29 poin, mengamankan 10 rebound, serta melepas 14 assist.

Selain Westbrook, Paul George juga tampil dominan dalam kemenangan Thunder lewat catatan 36 poin, 8 rebound, 4 assist dan 5 blok. Steven Adams dan Terrence Ferguson masing-masing mengemas 14 poin. Sementara 13 poin disumbangkan Dennis Schroeder serta 11 angka Jerami Grant.

Dari Blazers, Damian Lillard menciptakan 34 poin, 5 rebound, 8 assist dan 5 blok, dibantu 31 poin milik CJ McCollum serta double duoble 22 poin dan 15 rebound dari Jusuf Nurkic. Tapi aksi tiga pemain ini tak mampu menghadirkan kemenangan,

Setelah kuarter pertama berakhir dengan skor sama kuat 25-25, Thunder melejit untuk memimpin 62-55 ketika menutup paruh pertama pertandingan dengan keberhasilan George menghalau layup Al-Farouq Aminu.

Keunggulan tersebut berhasil dipertahankan Thunder hingga mereka memastikan kemenangan dalam tiga pertandingan beruntun dan kini mengoleksi catatan 29 kali menang dan 18 kekalahan (29-18). Sementara Blazers (29-20) menelan kekalahan ketiga dalam 10 pertandingan terakhir mereka.

Westbrook mengatakan, timnya berfokus kepada pertahanan demi mengamankan kemenangan. "Kami bergantung pada itu, postur kami, jangkauan kami, kemampuan kami untuk membuatnya sulit selama 48 menit. Pada akhirnya kami membuat tim-tim kelelahan," kata Westbrook, dikutip AP.

Kecuali McCollum, yang memasukkan 7 dari 12 tembakan tiga angka, Blazers kesulitan melepas tembakan di luar garis tiga angka dengan memasukkan 10 dari 36. Sebaliknya, Oklahoma City memasukkan 11 tembakan dari 23 percobaan.

"Mereka telah melepaskan tembakan tiga angka dengan sangat baik dalam beberapa gim terakhir," kata pelatih Portland Terry Stotts mengomentari Thunder. "Itu yang membuat perbedaan. Tapi perbedaan terbesar dalam gim adalah turn over kami yang mereka ciptakan."

Ia menunjukkan, dalam dua kuarter saat timnya kalah, Blazers membuat masing-masing enam kuarter. Itu yang membakar laju Thunder.

Untuk laga berikutnya pada Jumat (25/1) WIB, Blazers akan melawat ke markas Phoenix Suns (11-38) sedangkan Thunder menjamu New Orleans Pelicans (22-25).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement