Kamis 24 Jan 2019 08:29 WIB

Mantan Bek Juventus dan Barcelona Berpeluang ke Liga Jepang

Caceres dikabarkan tidak masuk rencana pelatih Simone Inzaghi untuk masa depan Lazio.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Martin Caceres
Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Martin Caceres

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Nasib Martin Caceres di Lazio dilanda ketidakjelasan. Eks penggawa Juventus baru membela Biancoceleste pada satu partai Serie A sejauh musim ini berjalan.

Caceres dikabarkan tidak masuk rencana pelatih Simone Inzaghi untuk masa depan Lazio. Situasi ini membuat penggawa tim nasional Uruguay ini berpotensi keluar dari Stadion Olimpico pada bursa transfer Januari 2019.

Ada beberapa opsi yang bisa diambil Caceres. Pertama ia dikaitkan dengan Bologna. Tapi kemudian kans tersebut mulai tertutup. Kedua kubu belum menemui kata sepakat. Walhasil sosok yang juga sempat membela Barcelona, Sevilla, Southampton, dan Hellas Verona itu kemungkinan besar hengkang ke luar Italia.

"Menurut Sky, Caceres kembali gagal menyetujui persyaratan dengan Bologna. Kemungkinan besar ia ke luar negeri dengan Vissel Kobe muncul sebagai favorit," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (24/1).

Vissel Kobe salah satu klub Liga Jepang yang gemar menampung mantan bintang Eropa. Jika jadi merapat, Caceres bakal setim dengan Lukas Podolski, David Villa, dan Andres Iniesta.

Sudah satu setengah musim Caceres membela Lazio. Sejauh itu ia tampil dalam 11 laga di berbagai kompetisi dan mencetak satu gol.

Puncak karier pesepak bola 31 tahun itu terjadi ketika ia memperkuat Juve. Sejak 2012 hingga 2016, Caceres meraih lima gelar scudetti, dua Coppa Italia, tiga Piala Super Italia, dan satu medali runner up Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement