Kamis 24 Jan 2019 07:06 WIB

Milan Resmi Dapatkan Piatek

Milan mengontrak Piatek selama empat tahun ke depan, yakni hingga Juni 2023.

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah
Krzysztof Piatek
Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Krzysztof Piatek

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan akhirnya menyelesaikan perburuan striker Genoa Krzysztof Piatek. I Rossoneri membeli pemain asal Polandia itu seharga 35 juta euro. Pemain 23 tahun itu telah selesai menjalani tes medis di Milanelo, Rabu (23/1). 

"Krzysztof Piatek sudah resmi menjadi pemain Milan," begitu pengumuman resmi lewat akun sosial media Instagram AC Milan, Kamis (24/1) WIB.

Baca Juga

Milan mengontrak Piatek selama empat tahun ke depan, yakni hingga Juni 2023. Di Milan, Piatek akan mendapatkan bayaran 2 juta euro per tahun.

Piatek akan mendapatkan bonus tambahan andai penampilannya membantu Milan mempertahankan posisi di jajaran empat besar. Bersama Il Diavolo Rosso, Piatek akan mengenakan nomor punggung 19.

Piatek langsung bersinar di Serie A sejak Genoa membelinya dari Cracovia pada Juni 2017 lalu. Piatek mencetak 13 gol dari 19 penampilan di Serie A. Ia hanya kalah satu gol dari top skorer sementara Fabio Quagiarella, Cristiano Ronaldo dan Duvan Zapata. 

Kedatangan Piatek menyusul kepergian Gonzalo Higuain dari Milanelo. Milan akhirnya tidak menyelesaikan peminjaman Higuain ke Juventus.

Awalnya Milan meminjam Higuain selama semusim dan punya hak mempermanenkannya setahun kemudian. Karena performa pemain asal Argentina itu tidak terlalu memuaskan dan harga transfernya cukup mahal, Milan memulangkannya ke Juventus.

Higuain pun pindah ke Chelsea. The Blues yang dilatih mantan bos Higuain, Maurizio Sarri, melanjutkan hak peminjaman El Pipita.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement