Kamis 24 Jan 2019 09:57 WIB

Musibah Emiliano Sala Bikin Pochettino Merenungi Hidup

Keberadaan pemain bernama lengkap Emiliano Sala Raul Taffarel belum diketahui.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Emiliano Sala
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Emiliano Sala

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Nasib Emiliano Sala belum diketahui dengan pasti. Hingga kini tim SAR belum menemukan keberadaan pesawat kecil yang ditumpangi penyerang anyar Cardiff City itu.

Seluruh dunia bereaksi seputar musibah yang dialami pemain kelahiran Argentina tersebut. Salah satunya pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino.

Baca Juga

Dalam sebuah konferensi pers, Pochettino diminta mengomentari kecelakaan yang dialami kompatriotnya. Ia mengaku mengenal Sala, kendati mereka belum pernah bertemu secara langsung.

"Ini sangat mengejutkan. Ketika kamu mendengar berita seperti ini, kamu menyadari, hidup dapat berubah dengan sangat cepat," kata juru taktik 46 tahun, dikutip dari Sky Sports, Kamis (24/1).

Cardiff City baru saja menyelesaikan urusan transfer Emiliano Sala. Penyerang kelahiran Argentina itu dibeli dari Nantes dengan harga 15 juta poundsterling (Rp 275 miliar).

Sebuah harapan besar tersemat di pundak Sala untuk mengangkat prestasi the Bluebirds lebih baik lagi. Sebab, klub Wales tersebut baru saja membeli pemain termahal dalam sejarah mereka. 

Tapi apa yang terjadi? Keberadaan pemain bernama lengkap Emiliano Sala Raul Taffarel belum diketahui hingga saat ini. Pesawat kecil yang ditumpangi penyerang 28 tahun itu hilang kontak dalam perjalanan dari Prancis ke Wales pada Senin (21/1) malam, waktu setempat. 

Diduga pesawat dengan kapasitas penumpang lima orang itu jatuh di Selat Inggris. Dalam tiga hari terakhir pemberitaan tentang Sala menjadi topik utama sepak bola global.

Tim SAR pun tampaknya sudah pasrah. Hari ini kemungkinan akan diputuskan pencarian Sala dihentikan mengingat cuaca yang tak bersahabat dan tak ada petunjuk positif mengenai keberadaan pesawat.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement