Kamis 24 Jan 2019 11:02 WIB

Kiper Chievo Tahan Penalti Ronaldo Berkat Youtube

Tendangan keras Ronaldo dibaca dengan tepat oleh kiper Chievo Stefano Sorrentino.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Kiper Chievo, Stefano Sorrentino
Foto: EPA-EFE/Filippo Venezia
Kiper Chievo, Stefano Sorrentino

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Cristiano Ronaldo gagal memanfaatkan peluang mengeksekusi penalti saat membela Juventus melawan Chievo Verona pada giornata ke 20 Serie A, Selasa (24/1) dini hari WIB. CR7 mengeksekusi penalti pada menit ke-52 setelah adanya indikasi pelanggaran dilakukan bek Chievo di kotak terlarang. 

Tendangan keras Ronaldo yang mengarah ke sisi kiri gawang dibaca dengan tepat oleh kiper Chievo Stefano Sorrentino. Ia mementahkan bola ke luar lapangan. 

Sorrentino mengatakan, keberhasilannya menepis penalti CR7 bukanlah suatu kebetulan. Penjaga gawang berusia 39 tahun itu ternyata sudah mempelajari gaya Ronaldo setiap kali mengeksekusi penalti. 

"Di balik penalti itu, ada pembelajaran. Saya melihat gaya Ronaldo melalui video Youtube," kata Sorrentino, dikutip dari Express, Kamis (24/1).

Meski Chievo akhirnya kalah 0-3 pada laga di Stadion Allianz, Turin, Sorrentino tetap pulang dengan kebanggaan. Mantan kiper AEK Athena itu mengatakan, ibunya hadir di stadion saat laga melawan Juventus. Usai laga, ibunya mengaku sangat bangga dengan kemampuan Sorrentino. 

Sorrentino mempersembahkan keberhasilan menepis penalti Cristiano Ronaldo untuk ibunya yang selalu memberi dukungan.  "Ibu saya memberikan apresiasi," ujar Sorrentino.

Usai laga, Sorrentino bertemu dengan CR7. Mereka sempat berjabat tangan sebagai bentuk rasa sportivitas sesama pesepak bola profesional. 

Ronaldo masih memimpin daftar teratas pencetak gol terbanyak Serie A musim ini dengan catatan 14 gol. Jumlah yang persis sama dengan striker Sampdoria Fabio Quagliarella dan pemain Udinese Duvan Zapata.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement