Kamis 24 Jan 2019 16:00 WIB

Langkah Vito Dihentikan Antonsen

Pemain Denmark lainnya Victor Axelsen juga berhasil melaju ke perempat final.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Sejumlah pebulu tangkis melakukan latihan uji coba lapangan jelang Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (21/1/2019).
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Sejumlah pebulu tangkis melakukan latihan uji coba lapangan jelang Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (21/1/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Shesar Hiren Rustavito, pemain pertama Indonesia yang tampil di babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 201 harus terhenti langkahnya di babak ini. Menghadapi pemain asal Denmark Anders Antonsen, Kamis (24/1), di Istora Senayan Jakarta, Shesar menyerah dua gim langsung 11-21 dan 21-9 dalam waktu 45 menit.

Vito panggilan akrab Shesar tidak mampu mengembangkan permainan. Sepanjang laga ia selalu tertinggal. Gim pertama hanya bisa imbang 1-1, setelah itu 6-11, dan akhirnya kalah 11-21.

Pada gim kedua juga tidak banyak berubah, bahkan tertinggal 0-4, 3-11, dan akhirnya kalah 9-21. "Saya kurang puas dengan performa kali ini. Terlalu mudah memberikan angka bagi lawan" ujar Vito usai laga.

Vito menambahkan, kendala dari awal adalah ia kalah serangan. "Saya coba main reli, tetapi justru memberi bola serang untuk lawan. Saya benar-benar terbawa permainan lawan."

Padahal, lanjut Vito, pelatih sudah mengingatkan, tetapi sulit karena sudah masuk tempo permainan. "Begitu juga gim kedua banyak main panjang, namun kurang tahan bermain reli. Lawan kali ini lebih sabar mainnya," ujar tunggal putra Indonesia usia 24 tahun ini.

Sementara, pemain Denmark lainnya Victor Axelsen juga berhasil melaju ke perempat final. Unggulan enam ini mengalahkan pemain Jepang Kanta Tsuneyama dengan dua gim langsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement