Kamis 24 Jan 2019 17:36 WIB

Naomi Osaka Menuju Petenis Nomor 1 Dunia

Osaka akan menghadapi juara Wimbledon dua kali Petra Kvitova pada Sabtu (26/1).

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Naomi Osaka Juara AS Terbuka 2018.
Foto: EPA/JOHN G MABANGLO
Naomi Osaka Juara AS Terbuka 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Naomi Osaka sebelumnya tidak pernah berhasil melewati putaran keempat di salah satu dari 10 turnamen grand slam pertama dalam kariernya. Kini, saat usianya 21 tahun, ia bahkan berada ambang kejuaraan besar kedua berturut-turut dan menjadi kandidat petenis nomor 1 dunia.

Osaka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk bisa membawa pulang trofi Grand Slam Australia Terbuka. Petenis asal Jepang tersebut mengalahkan Karolina Pliskova dari Republik Ceska 6-2, 4-6, dan 6-4 di semifinal, Kamis (24/1).

Baca Juga

Pliskova tak mampu menyajikan kejutan kembali usai menumbangkan Serena Williams di perempat final. Ia tidak bisa menghasilkan comeback yang sama.

"Saya hanya mengatakan pada diri sendiri untuk berkumpul kembali pada set ketiga dan berusaha sekeras mungkin," kata Osaka dikutip dari Japan Today, Kamis (24/1).

Osaka merupakan satu-satunya petenis wanita Jepang yang memenangkan gelar single utama, empat setengah bulan lalu di Amerika Serikat (AS) Terbuka. Dalam laga final nanti, Osaka akan menghadapi juara Wimbledon dua kali Petra Kvitova pada Sabtu (26/1). Pemenang laga tersebut akan naik ke puncak peringkat WTA untuk pertama kalinya. Osaka saat ini di posisi keempat dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement