Jumat 25 Jan 2019 13:31 WIB

Pencarian Pesawat yang Ditumpangi Emiliano Sala Dihentikan

Saudara perempuan Sala, Romina, memohon kepada pihak berwenang untuk terus mencari.

Emiliano Sala
Foto: AP/David Vincent
Emiliano Sala

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pencarian pesepak bola Emiliano Sala dan pilot David Ibbotson dihentikan setelah tim SAR gagal menemukan pesawat mereka yang diduga jatuh di Selat Inggris. Striker Cardiff City dan pilot Ibbotson berada di pesawat kecil bermesin tunggal yang menghilang dari radar pada Senin (21/1).

Setelah tiga hari menjelajahi Selat Inggris, pihak berwenang membuat keputusan untuk menghentikan pencarian. Kepolisian Wilayah Guernsey pada Kamis sore menyatakan penyelamat "tidak lagi aktif mencari" pesawat.

Kapten Harbourmaster Guernsye, pihak yang bertanggung jawab terhadap pelabuhan dan navigasi kapal di wilayah itu, David Barker mengatakan, peluang untuk bertahan hidup bagi keduanya sangat sulit.

"Kami meninjau semua informasi yang tersedia bagi kami, serta mengetahui peralatan darurat apa yang ada di dalamnya. Kami telah mengambil keputusan sulit untuk mengakhiri pencarian," kata dia  dikutip BBC, Jumat (25/1).

Ia mengaki memahami duka keluarga Emiliano Sala yang tidak puas dengan keputusan untuk menghentikan pencarian. AKan tetapi, ia menegaskan pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa lagi.

Ketika berita itu diumumkan, saudara perempuan Sala, Romina, memohon kepada pihak berwenang untuk terus mencari. "Saya tahu dalam hati, Emiliano masih hidup. Tolong, tolong, tolong jangan menghentikan pencarian. Kami memahami upaya tetapi tolong jangan menghentikan pencarian," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement