Jumat 25 Jan 2019 14:25 WIB

Solari Puji Kinerja Sergio Ramos dan Benzema

Real Madrid menang 4-2 atas Girona pada laga Copa del Rey.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Santiago Solari
Foto: EPA-EFE/Ettore Ferrari
Santiago Solari

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Santiago Solari puas melihat penampilan anak asuhnya pada leg pertama perempat final Copa del Rey. Menjamu Girona di Stadion Santiago Bernabeu, Jumat (25/1) dini hari WIB, El Real unggul 4-2.

Secara khusus, Solari memuji aksi ciamik Sergio Ramos. Kapten Los Blancos tersebut mencetak dua gol dalam laga ini. Padahal, posisi natural Ramos adalah bek tengah. Dua gol tuan rumah lainnya dilesakkan oleh Lucas Vazquez dan Karim Benzema.

"Sergio adalah seorang petarung, dan pemimpin. Dia menunjukkan hal itu baik di pertahanan, maupun di area lawan," kata Solari, dikutip dari ESPN.

Arsitek asal Argentina ini menyinggung cara berkelas Ramos dalam mencetak gol. Pertama, melalui tendangan penalti ala panenka. Berikutnya lewat sundulan.

Solari juga angkat jempol untuk Karim Benzema dan Vinicius jr. Kerja sama dua orang tersebut menghasilkan tiga dari empat gol Madrid. Keadaan ini dinilai 'memusingkan' Solari. Konteksnya dalam pemilihan starting XI.

Ketika kolaborasi Vinicius-Benzema terlihat apik, di saat bersamaan Gareth Bale dan Marco Asensio mulai pulih dari cedera. Namun sang pelatih menunjukan ketenangan.

Ia mengambil sisi positifnya. Menurut Solari, ketika banyak pemain setim berkompetisi, justru meningkatkan level skuat.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement