Jumat 25 Jan 2019 16:14 WIB

Roberto Mancini Pernah Tertarik Datangkan CR7 ke Lazio

Mancini kala itu sangat terkesima dengan penampilan Ronaldo dan Quaresma.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo
Foto: AP Photo
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan asisten Roberto Mancini saat masih menukangi SS Lazio, Fernando Orsi, membeberkan kalau bekas timnya itu pernah berniat mendatangkan Cristiano Ronaldo ke Olimpico pada 2002 lalu. Saat itu Ronaldo masih membela Sporting Lisbon.

Orsi bersama Mancini kala itu sangat terkesima dengan penampilan Ronaldo dan rekannya, Ricardo Quaresma, yang masih berusia belasan tahun. ''Ronaldo dan Quaresma mengejutkan kami. Roberto (Mancini) telah melihat dua pemain ini adalah permata,'' kata Orsi dikutip dari Calciomercato, Jumat (25/1).

Baca Juga

Tapi Lazio tidak berani mendatangkan Ronaldo dan Quaresma kala itu karena situasi keuangan Biancoceleste sedang tidak stabil. Setahun kemudian, Ronaldo pindah ke Manchester United. Di saat bersamaan, Quaresma hijrah ke Barcelona. ''Masalah utama kami tidak bisa mendatangkan Ronaldo dan Quaresma adalah biaya,'' ujar Orsi.

Orsi menyebutkan insting tajam Mancini melihat pemain berbakat sangatlah tajam. Ia yakin Mancini akan menggunakannya buat memajukan timnas Italia.

Akhir pekan ini, Ronaldo akan mendatangi markas Lazio. Si Elang akan menjamu CR7, julukan Ronaldo, dan Juventus untuk lanjutan Serie A Liga Italia giornata ke-21.

Juventus seperti biasa datang dengan gagah sebagai pemuncak klasemen. Lazio akan berupaya mencuri tiga poin dari La Vecchia Signora supaya kembali ke empat besar. Lazio sekarang berada di peringkat enam dengan 32 poin. Berselisih dua poin dari AC Milan di urutan empat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement