Jumat 25 Jan 2019 17:00 WIB

Legenda Arsenal Ini Anggap Kekuatan MU Kini Mengerikan

Solskjaer berhasil membangun semangat bertarung skuat MU dengan sangat baik.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Arsenal Martin Keown mengaku sangat khawatir dengan semangat dan mentalitas yang ditunjukkan Manchester United (MU). MU akan menghadapi the Gunners pada putaran keempat Piala FA di Stadion Emirates, Sabtu (26/1) dini hari WIB nanti.

"Yang mengkhawatirkan saya adalah keyakinan MU yang baru ditemukan pada beberapa laga terakhir," kata Keown kepada stasiun radio Irlandia, dikutip Sportreview, Jumat (25/1).

Tim Gudang Peluru akan bersiap menyambut rival abadi, MU. Meski masih unggul dalam selisih koleksi trofi FA dengan raihan 13 gelar terpaut satu gelar milik MU (12), namun performa the Red Devils di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer begitu mengerikan.

photo
Ole Gunnar Solskjaer

Ole, sapaan akrab Solskjaer, berhasil membangun semangat bertarung timnya dengan sangat baik. Manchester Merah tak pernah kalah dalam tujuh partai terakhir di semua kompetisi.

Tak hanya itu, pelatih asal Norwegia juga sukses mengembalikan rasa percaya diri Paul Pogba, Anthony Martial, dan Matteo Darmian untuk kembali menjadi pemain penting dalam tubuh Iblis Merah.

"Solskjaer benar-benar memasukkan spiritnya ke klub. Mereka bermain dengan kebebasan. Pogba berkeliaran dari lini tengah. Mereka mengalahkan Spurs baru-baru ini dan secara taktik sangat brilian," sambung Keown.

Namun, Arsenal bukan tanpa modal yang kuat saat menjamu MU di stadion berkapasitas 60 ribu bangku penonton. Pierre-Emerick Aubameyang dan kolega baru saja mengalahkan tim papan atas Chelsea dengan skor 2-0 akhir pekan kemarin.

Modal positif tersebut diyakini Keown dapat membantu mentalitas pasukan Unai Emery. "Saya berharap Arsenal dapat melakukan apa yang telah mereka lakukan untuk Tottenham Hotspur dan Chelsea baru-baru ini dan memenangkan pertandingan dengan nyaman."

Pertemuan kedua tim terakhir kali berakhir dengan hasil imbang 2-2 pada putaran pertama Liga Primer Inggris. Apabila merujuk dari hasil tersebut, maka jalannya laga dini hari nanti dipastikan bakal sengit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement