Jumat 25 Jan 2019 22:30 WIB

Bonucci Akui Tampil Buruk Bersama AC Milan

Tapi Bonucci merasa disambut dengan baik dan hangat oleh semua orang di Milanelo.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Leonardo Bonucci
Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Leonardo Bonucci

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek Juventus Leonardo Bonucci mengakui satu musim membela AC Milan dirinya tidak dapat tampil maksimal. Ia merasa bukan dirinya yang asli dan itu terlihat selama berkostum I Rossoneri sehingga ia hanya mengantarkan Milan mencapai posisi zona Liga Europa.

''Bonucci di AC Milan bukanlah Bonucci yang asli. Tapi saya belajar banyak hal di Milan,'' kata Bonucci dikutip dari Football Italia, Jumat (25/1).

Bonucci merasa sejak kembali ke Juventus musim ini penampilannya kembali meningkat. Ia merasa dapat menjalankan peran sebagai palang pintu terakhir di depan gawang.

Walau mengakui tampil buruk buat Milan, Bonucci menyebut setahun bersama Il Diavolo Rosso pada musim lalu tidak akan pernah ia lupakan. Bonucci merasa disambut dengan baik dan hangat oleh semua orang di Milanelo.

Saat itu, kondisi Bonucci benar-benar terpukul karena terbuang dari Juventus karena adanya indikasi perpecahan di ruang ganti Bianconeri pasca-kekalahan di final Liga Champions 2016/2017.  Milan pun memercayakan ban kapten kepada Bonucci selama semusim karena tahun lalu memang sedang krisis kepemimpinan.

Bonucci kemudian berkomentar terkait geliat transfer mantan klubnya itu. Milan memulangkan Gonzalo Higuain ke Juventus dan membeli Krzysztof Piatek dari Genoa.

Bonucci berharap Piatek beruntung bersama Milan. ''Milan salah satu bagian terindah buat saya. Semoga kedatangan Piatek menambah kekuatan Milan. Saya juga berharap Higuain kembali bersinar bersama Chelsea,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement