Jumat 25 Jan 2019 18:00 WIB

Hendra/Ahsan Pun Menyusul ke Semifinal

Ganda berjulukan the Dadies ini akan kembali berhadapan dengan ganda Cina lainnya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan (kanan) dan Mohamad Ahsan (kiri).
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan (kanan) dan Mohamad Ahsan (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia memastikan ada empat nomor akan tampil di babak semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2019 besok. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi wakil ganda putra pertama Indonesia yang lolos ke semifinal.

Sebelumnya, di ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan tunggal putra Jonatan Christie, sudah memastikan melaju ke babak empat besar.

Hendra/Ahsan di luar dugaan bisa menang mudah atas ganda Cina Li Junhui/Liu Yuchen. Dalam laga yang digelar Jumat (25/1) di Istora Senayan Jakarta, pasangan berjuluk the Dadies ini menang 21-16, 21-12 dalam waktu 25 menit.

"Alhamdulillah bisa menang, tidak mudah gim tadi. Kami harus selalu menjaga fokus bermain sepanjang laga. Tadi kami menekan terus jangan sampai dia berbalik," ujar Ahsan usai laga.

Hendra menambahkan, sejak awal memang terus tampil menyerang. "Hasil evaluasi kami, sebelumnya kami kalah karena kurang inisiatif menyerang. Tadi kami langsung terus menekan mereka."

Di babak semifinal, Hendra/Ahsan akan kembali berhadapan dengan ganda Cina lainnya, Han Chengkai/Zhou Haodong. Menurut Hendra tipikal permainan calon lawannya hampir sama. "Peluang untuk menang terbuka bagi kami maupun mereka. Han/Zhou adalah pasangan yang tengah menanjak," jelas Hendra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement