Sabtu 26 Jan 2019 05:31 WIB

MU Taklukkan Arsenal dengan Skor 3-1

Alexis Sanchez mulai ciptakan gol lagi buat MU

Rep: Muhyiddin/ Red: Joko Sadewo
Penyerang MU Alexis Sanchez saat melewati koper Arsenal, Petr Cech sebelum kemudian menceploskan bola ke gawang.
Foto: youtube
Penyerang MU Alexis Sanchez saat melewati koper Arsenal, Petr Cech sebelum kemudian menceploskan bola ke gawang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United (MU) berhasil menaklukkan Arsenal dengan skor 3-1 pada babak keempat Piala FA di Stadion Emirates, Sabtu (26/1). Tiga gol MU diciptakan oleh  Alexis Sanchez, Jesse Lingard, dan Martial. Sementara, gol semata wayang Arsenal diciptakan Aubameyang.

Di awal-awal pertandingan, tidak banyak peluang gol yang tercipta. Bola lebih banyak mengalir di tengah lapangan. Para pemain Arsenal maupun MU tampak berhati-hati dalam melakukan serangan.

Namun, pada menit 31 Alexis Sanchez akhirnya berhasil memecah kebuntuan dengan membuat gol indah. Berawal sari sisi sayap kanan MU, bola diumpan ke Lukaku yang berdiri di depan gawang. Kemudian, pemain asal Belgia itu langsung mengoper ke Sanchez. Dengan mulus, Sanchez pun mencongkel bola ke arah gawang setelah melewati kiper Arsenal, Petr Cech.

Tidak lama setelah itu, MU kembali menggetarkan jaring gawang yang dikawal oleh Cech, tepatnya pada menit ke-33. Kali ini gol tercipta lewat kaki Lingard setelah menerima umpan dari Lukaku.

Berawal dari serangan balik yang dilakukan pemain MU. Lukaku berlari dari sayap kanan MU dan mengumpan ke arah Lingard yang berdiri di mulut gawang. Pemain muda Timnas Inggris itu pun mampu memasukkan bola melalui kaki kanannya.

Tertinggal 2-0, membuat pemain Arsenal semakin bersemangat. Beberapa kali, anak buah Unai Emery terus mencoba menciptakan peluang gol. Pada menit ke-43, akhirnya Aubameyang pun mampu memperkecil ketertinggalan lewat kaki kirinya.

Gol itu tercipta setelah Aubameyang menerima umpan dari Aaron Ramsey yang melakukan serangan sari sisi sayap kiri. Skor pun berubah menjadi 2-1. Skor tak berubah hingga turun minum.

Setelah babak kedua dimulai, Arsenal langsung meningkatkan tensi serangan. Baru berjalan dua menit, Ramsey hampir saja menciptakan gol lewat tandukan keras kepalanya. Namun, berhasil ditepis oleh kiper MU, Romero.

The gunners, julukan arsenal terus melancarkan serangan dari sisi kiri dan kanan lapangan untuk menyamakan kedudukan. Sementara, para pemain MU hanya sesekali melakukam serangan balik.

Pada menit 56, Arsenal terpaksa kehilangan bek andalannya, Laurent Koscielny setelah tidak sengaja terkena sepatu kiri Lukaku. Bagian leher kapten Arsenal itu tampak mengalir darah dan mengerang kesakitan, sehingga dia digantikan oleh pemain muda Arsenal, Matteo Guendouzi.

Setelah kehilangan Koscielny, Pelatih Arsenal Unai Emery merombak strateginya. Untuk menambah serangan, saat itu juga Emery memasukkan Mezut Oziel yang menggantikan Iwobi. Pemain muslim itu pun membuat Arsenal banyak menguasai bola.

Tapi, justru MU bisa menambah keunggulan lewat serangan balik pada menit ke-82. Pogba berlari dari tengah lapangan dan melakukan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Tendangan keras itu ditepis oleh Cech, tapi bola mantul ke depan Martial yang berdiri bebas. Martial pun berhasil menjebol gawang Cech dan skor menjadi 3-1.

Keributan sempat terjadi antara Kolasinac dan Rashford  pada menit ke-84. Pemain lainnya pun banyak mendatangi lokasi keributan untuk saling memenangkan. Setelah itu, wasit memberikan kartu kuning untuk Rashford dan Kolasinac dan pertandinganpun dilanjutkan. Skor tidak berubah hingga peluit panjang ditiup.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement