Sabtu 26 Jan 2019 18:30 WIB

Pep Ingin David Silva Perpanjang Kontrak di City

Sejauh ini belum ada gelagat perpanjangan kerja sama antara kedua kubu.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
David Silva (kiri) bersama Pep Guardiola
Foto: Reuters/Carl Recine
David Silva (kiri) bersama Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kontrak David Silva di Manchester City berakhir pada Juni 2020. Itu berarti tersisa satu setengah musim lagi.

Sejauh ini belum ada gelagat perpanjangan kerja sama antara kedua kubu. Pelatih City Josep Guardiola diminta mengomentari situasi anak asuhnya.

Sosok yang akrab disapa Pep itu ingin Silva bertahan di Etihad Stadium lebih lama lagi. Namun ia menyerahkan sepenuhnya kepada mantan gelandang tim nasional Spanyol tersebut.

"Tidak mudah menemukan pemain seperti Silva. Tapi saya pikir mereka harus memutuskan sendiri," kata juru taktik 48 tahun dalam sebuah konferensi pers, dikutip dari Four Four Two, Sabtu (26/1).

Menurut Pep, faktor fisik juga memengaruhi. Jika tetap fit dan konsisten menampilkan performa seperti biasanya, eks Valencia itu layak tetap berkostum biru langit untuk beberapa tahun ke depan. "Saya senang dia bertahan, tapi semua bergantung padanya," ujar mantan arsitek tim Bayern Muenchen dan Barcelona ini.

Pep sedang mempersiapkan timnya jelang laga Piala FA kontra Burnley. Duel tersebut berlangsung di Stadion Etihad, Sabtu (26/1) malam WIB.

Soal Silva, nyaris sembilan musim ia membela City. Sejauh itu, ia tampil dalam 370 laga di berbagai kompetisi dan mencetak 70 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement