Sabtu 26 Jan 2019 20:08 WIB

Kontra Napoli, Gattuso Minta AC Milan Tampil Maksimal

Ini laga tandang pertama pelatih Napoli Carlo Ancelotti kembali ke San Siro.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Carlo Ancelotti (kiri) ketika memberi selamat kepada Gennaro Gattuso setelah AC Milan menjadi kampiun Liga Campions UEFA di Stadion Olimpiade, Athena, Yunani, 23 Mei 2007.
Foto: EPA/KERIM OKTEN
Carlo Ancelotti (kiri) ketika memberi selamat kepada Gennaro Gattuso setelah AC Milan menjadi kampiun Liga Campions UEFA di Stadion Olimpiade, Athena, Yunani, 23 Mei 2007.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Juru taktik AC Milan Gennaro Gattuso menaruh respek besar terhadap pelatih Napoli, Carlo Ancelotti. Namun ia menegaskan timnya akan tampil semaksimal mungkin saat menjamu kesebelasan asal selatan Italia itu pada pekan ke-21 di Stadion San Siro, Ahad (27/1) dini hari WIB nanti.

Partai Serie A Liga Italia ini tentu sarat emosi. Mengingat ini merupakan laga tandang pertama pelatih Napoli Carlo Ancelotti kembali ke San Siro. Sementara bagi Gattuso, Don Carletto merupakan sosok yang berjasa mengantarkan namanya sebagai gelandang andalan Milan medio 2001 hingga 2009.

Baca Juga

"Carlo (Ancelotti) tidak bisa ditiru, bagaimana dia mengelola ruang ganti dan bagaimana dia mengelola saya. Dia memiliki karunia ini di dalam dirinya. Dia membuat pemain percaya dan memasuki lapangan dengan kepala tegak," sanjung Gattuso dikutip Football Italia, Sabtu (26/1).

Ini menjadi laga sulit buat i Rossoneri sebab klub asal kota mode tanpa kemenangan dalam delapan laga terakhirnya melawan Napoli di Serie A Italia. Pada laga kandang musim lalu, Milan hanya bermain imbang tanpa gol vs il Partenopei.

 

Sementara, pada pertemuan pertama Serie A musim 2018/2019, Milan menyerah 2-3 dari Napoli di Stadion San Paolo. Untuk itu Rino, sapaan akrab Gattuso, meminta kepada pasukannya untuk tampil semaksimal mungkin. "Kami membutuhkan kinerja yang hebat untuk membawa pulang poin karena kami bakal memainkan laga berat melawan tim kuat," tegas pria 41 tahun itu.

Lebih lanjut, Gattuso tak memandang remeh absennya Allan di lini tengah Napoli. Ia menilai Carletto memiliki segudang rencana dan alternatif demi mencuri poin dari San Siro.

Tim tuan rumah saat ini duduk di posisi empat klasemen sementara dengan perolehan 34 poin. Adapun Napoli bercokol di urutan kedua tertinggal sembilan poin dari Juventus di kursi pertama.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement