Ahad 27 Jan 2019 00:38 WIB

City dan Swasea Melaju, Newcastle Keok

The Citizen baru saja menang besar 5-0 atas Burnley.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ratna Puspita
Gabriel Jesus.
Foto: Reuters
Gabriel Jesus.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City sukses mengikuti langkah rival sekota mereka Manchester United untuk melaju ke babak ke lima Piala FA. The Citizen baru saja menang besar 5-0 atas Burnley di Stadion Etihad, Sabtu (26/1) malam WIB. 

City pesta gol lewat aksi Gabriel Jesus di menit 23, Bernardo Silva pada menit ke 52, Kevin de Bruyne di menir 61, gol bunuh diri pemain Burnley Kevin Long di menit 73 dan gol penutup Sergio Aguero di menit 75 lewat titik putih. 

Pelatih Pep Guardiola menurunkan skuat terbaiknya di laga ini. Ia memaikan duet Nico Otamendi dan John Stones di jantung pertahanan. De Bruyne, Fernandinho dan Gundokan di lini tengah dan trio Riyad Mahrez, Jesus serta Bernardo Silva di lini depan. 

Pada waktu bersamaan, klub Wales Swansea City juga memetik kemenangan meyakinkan atas klub divisi tiga Inggris Gillingham di Stadion Liberty. The Swans mengalahkan Gillingham dengan skor 4-1. 

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Swansea memang langsung tampil dominan mengambil alih kendali permainan. Terbukti, penguasaan bola The Swans mencapai lebih dari 60 persen sepanjang laga. 

Gol tuan rumah dibuka oleh lesakkan Oliver McBurnie di menit 10. McBurnie sukses memanfaatkan umpan matang dari Leroy Fer.

Setelah 22 menit berselang, McBurnei mencatatkan namanya untuk kali kedua di papah skor Liberty Stadium. Kali ini, ia memanfaatkan bola kiriman dari McKay. Gillingham sempat memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 lewat gol  Josh Rees di menit 51. Gol Rees membuat semangat juang tim asuhan Steve Lovell meningkat beberapa saat. 

Tuan rumah kembali membuat ribuan suporter di Liberty bergemuruh. Bersant Celina membawa Swansea menjauh 3-1 di menit 73. Gol penutup tuan rumah dilesakkan McKay di menit 82. Kemenangan 4-1 Swansea mengantarkan mereka ke ronde ke lima Piala FA menyusul City, Bristol City, Derby County, Doncaster Rovers, Manchester United dan Watford. 

Beralih ke Stadion St James Park, tuan rumah Newcastle United malah keok di kandang sendiri dari tim tamu Watford. Pasukan Rafael Benitez kalah dengan skor 2-0. Watford mengejutkan suporter tuan rumah setelah jeda turun minum. Pertama lewat gol Andre Gray pada menit 61. Gol kedua Watford baru tercipta di penghujung laga, tepatnya pada menit 90. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement