Ahad 27 Jan 2019 06:30 WIB

Pelatih Valencia Sebut Chicharito Ingin Gabung ke Mestalla

Hernandez kini kesulitan menembus starting line up West Ham United.

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita
Pemain Meksiko  Javier Hernandez  melakukan selebrasi  usai mencetak gol pada pertandingan grup F Piala Dunia 2018  antara meksiko dan Korea Selatan di Stadion Fisht di Sochi, Rusia, Sabtu (23/6).
Foto: AP/Lee Jin-man
Pemain Meksiko Javier Hernandez melakukan selebrasi usai mencetak gol pada pertandingan grup F Piala Dunia 2018 antara meksiko dan Korea Selatan di Stadion Fisht di Sochi, Rusia, Sabtu (23/6).

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Pelatih Valencia Marcelino García Toral mengatakan timnya berpeluang mendapatkan striker asal Meksiko Javier 'Chicharito' Hernandez dari West Ham United. Hernandez kini kesulitan menembus starting line up The Hammers karena pundi-pundi golnya tidak cukup baik. 

Menurut Marcelino, Hernandez opsi yang cukup baik buat El Che untuk berjuang di papan atas La Liga. Sebab, Hernandez pernah tampil cemerlang di Liga Spanyol saat menjadi pemain pinjaman Real Madrid dari Manchester United di musim 2014-2015.

"Chicharito sangat ingin bergabung ke Valencia. Dia membutuhkan jam untuk tampil," kata Marcelino, dikutip dari Marca, Ahad (27/1).

Pemain 30 tahun tersebut kembali ke Liga Primer Inggris sejak musim 2017-2018 setelah sukses mengembalikan ketajamannya bersama Bayer Leverkusen. Hernandez nekat balik ke Liga Inggris karena di sana dia sempat bersinar saat masih menjadi anak buah Sir Alex Ferguson di MU. 

photo
Marcelino Garcia Toral (EPA)

Musim pertama Hernandez di London Stadium cukup baik. Dia mencetak delapan gol dari  28 penampilan. Musim ini performanya tidak terlalu bagus.

Hernandez baru melesakkan empat gol dari 15 penampilan. Posisi Chichrito kian sulit untuk masuk starting line up lini depan The Hammers karena pelatih Manuel Pellegrini lebih menyukai permainan Marko Arnautovic, Lucas Perez, dan Andriy Yarmolenko. 

Valencia masih mempertimbangkan kemampuan finansial mereka untuk mendapatkan Hernandez. Marcelino menyebut West Ham hanya mau melepas Hernandez ke Mestalla hanya dengan penjualan secara permanen. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement