Ahad 27 Jan 2019 09:58 WIB

Cedric Soares: Pakai Jersey Inter, Mimpi yang Jadi Nyata

Ia tiba di Milan sejak Jumat lalu atau saat menjalani tes dan menandatangani kontrak.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Southampton, Cedric Soares (tengah), berebut bola dengan pemain Manchester United dalam laga Liga Primer Inggris di Stadion St Mary's, Southampton, Rabu (17/5).
Foto: AP/Andrew Matthews
Pemain Southampton, Cedric Soares (tengah), berebut bola dengan pemain Manchester United dalam laga Liga Primer Inggris di Stadion St Mary's, Southampton, Rabu (17/5).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan resmi mendapatkan Cedric Soares dari Southampton, usai lulus tes medis. Cedric pindah ke Serie A Italia dengan status pinjaman dengan opsi untuk dibeli.

Bek tengah tersebut sudah berada di Milan sejak Jumat lalu atau saat menjalani tes dan menandatangani kontrak tadi malam.

''Cedric Soares adalah pemain baru Inter. Bek berusia 27 tahun tersebut bergabung ke Nerazzurri dalam status pinjaman dari Southampton dengan opsi membuat kesepakatan permanen,'' ujar Inter dalam sebuah pernyataan dikutip dari Football-Italia, Ahad (27/1).

Cedric lahir di Singen, Jerman, pada 31 Agustus 1991, dari orang tua berdarah Portugal. Ia tiba di Milan setelah membela beberapa klub, seperti Sporting CP, Coimbra dan Southampton, dan menjadi pemain internasional Portugal. Bersama Soton, Cedric bermain sebanyak 104 pertandingan di Liga Inggris dan mencetak satu gol dan 10 assist.

''Sekarang, tim biru hitam, Milan siap menyambut Cedric Soares. Semoga beruntung dalam petualangan baru bersama Nerazzuri,'' demikian pernyataan Milan.

Sementara itu, Soares mengaku Inter adalah klub yang luar biasa. Sehingga dapat mengenakan jersey Nerazzurri adalah mimpinya yang menjadi kenyataan. Ia mengaku suka dengan gaya permainan Luciano Spalletti dari melihat beberapa pertandingan Inter. ''Penting seorang pemain cocok dengan karakter dari proyek teknis dan saya yakin dapat beradaptasi dengan baik bersama tim,'' kata Cedric.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement