Ahad 27 Jan 2019 12:44 WIB

Quagliarella Samai Rekor Batistuta di Usia Senja

Ia bisa jadi pemain pertama Serie A yang mencetak gol dalam 12 laga beruntun.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Fabio Quagliarella
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Fabio Quagliarella

REPUBLIKA.CO.ID, SAMPDORIA -- Pemain veteran Sampdoria Fabio Quagliarella melanjutkan langkah luar biasanya dengan menyamai rekor Serie A Italia dari legenda Fiorentina, Gabriel Batistuta. Penyerang berusia 35 tahun itu mencetak gol dalam 11 laga beruntun di Serie A.

Quagliarella kini menjadi top skorer sementara dengan mencetak 16 gol. Ia melampaui capaian pemain yang lebih muda darinya, seperti Duvan Zapata dan Piatek. Bahkan ia mengalahkan torehan bintang Juventus Cristiano Ronaldo yang mencetak 14 gol. Batistuta mencatatkan rekor 11 kali beruntun mencetak gol pada 1994.

Awal perjalanan gol Quagliarella tersebut dimulai ketika melawan AC Milan Oktober tahun lalu. Rekor pemain asal Italia ini diciptakan saat Sampdoria mengalahkan Udinese 4-0. Quagliarella mencetak dua gol.

Jika Quagliarella mencetak gol kembali saat lawan Napoli di Stadion San Paolo pekan depan, maka ia akan menjadi pemain pertama dalam sejarah Serie A yang mencetak gol dalam 12 pertandingan beruntun. Setelah pertandingan lawan Udinese selesai, ada perayaan kecil di Marassi.

''Itu (lawan Udinese) menjadi sore yang indah, karena kami mendapatkan semua tujuan yang kami bisa,'' kata pelatih Sampdoria Marco Giampolo, dikutip dari Football-Espana, Ahad (27/1).

Tujuan tersebut, lanjut Giampolo, yaitu Quagliarella mendapatkan rekor, timnya bermain di level tertinggi, dan meraih tiga poin. Sehingga ia puas dengan hasil pertandingan lawan Udinese tersebut, walaupun harus menjalani pertandingan yang tidak mudah.

Menurut Giampolo, Quagliarella dapat merasakan rekor ini bisa didapatkannya. Ia menilai itu adalah pencapaian yang luar biasa dan membuatnya sangat emosional. ''Sekarang dia memiliki rekor ini, mengapa tidak menargetkan gelar capocannoniere?'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement