Ahad 27 Jan 2019 23:46 WIB

Borneo FC Setop Berburu Pemain

Borneo FC telah memiliki 27 pemain dalam persiapan awal menuju kompetisi Liga 1.

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin.
Foto: Pusamania
Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Manajemen Borneo FC mengakhiri perburuan pemain untuk persiapan menyambut kompetisi Liga 1 2019. Manajemen Pesut Etam menambah tujuh pemain baru dan pelatih asing Fabio Lopez.

Saat ini, Borneo FC telah memiliki 27 pemain dalam persiapan awal menuju kompetisi Liga 1 dan pertandingan Piala Indonesia 2019. Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin mengatakan, untuk saat ini kebutuhan pemain dinilainya sudah cukup dan akan terus dipantau dalam ajang Piala Indonesia.

Menurut Nabil, sebuah tim tidak harus banyak stok pemain karena bisa jadi tidak akan efektif dalam menjalani kompetisi. "Kami fokus untuk Piala Indonesia dulu. Kalau saya pribadi ini sudah cukup, skuat yang terlalu banyak juga tidak bagus," kata dia di Samarinda, Ahad (27/1)

Tujuh pemain anyar tim asal Kota Samarinda ini di antaranya Asri Akbar (Persija Jakarta), Renan da Silva (Persija Jakarta), Alfonsius Kelvan (Persebaya Surabaya), Javlon Guseynov (FK AGMK), Finky Pasamba (PS Mojokerto Putra), Makarius Suruan (Perseru Serui), dan Jan Lammers (RKC Waaljik).

Sementara pemain lama yang masih berstatus bertahan di antaranya Nadeo Agriwinata, F Ramadhan, A Tolle, Diego Michiels, Abdul Rahman, F Hamzah, M Amrullah, Habibi, Wahyudi Hamisi, M Lasut, A Umainilo, E Gunawan, Sultan Samma, Rival Lastori, A Hidayat,A Ohorella, Terens Pihiri, Lerbin Eliandri dan Matias Conti.

Khusus untuk Terens Puhiri, ia dipinjamkan oleh Borneo FC ke klub Thailand, Thai Port. Sayangnya, Terens Puhiri sulit bersaing, dan banyak duduk di bangku cadangan, sehingga manajemen Bornoe menariknya kembali pulang ke Samarinda.  

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement