Senin 28 Jan 2019 06:30 WIB

Muenchen Kembali Jaga Jarak dari Dortmund

Muenchen kembali hanya tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Bundesliga itu.

Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol ke gawang Vfb Stuttgart.
Foto: Tobias Hase/dpa via AP
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol ke gawang Vfb Stuttgart.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bayern Muenchen merespons kemenangan telak Borussia Dortmund atas Hannover dengan skor 5-2, akhir pekan lalu. Muenchen menaklukkan VfB Stuttgart juga dengan skor telak 4-1 pada Senin (28/1) dini hari WIB. Hasil ini membawa Muenchen kembali hanya tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Bundesliga itu.

Thiago Alcantara memberi Bayern keunggulan awal pada menit kelima dengan gol cantiknya di sisi kiri gawang setelah melewati tiga pemain belakang pada menit kelima. Joshua Kimmich juga berupaya melakukan serangan terarah tetapi tembakan kerasnya masih melebar.

Stuttgart, yang tanpa mantan pemain depan Bayern Mario Gomez, tidak hanya berniat bertahan. Sejumlah serangan dilakukan seperti upaya akrobatik Nicolas Gonzalez yang masih bisa ditepis kiper Manuel Neuer. Stuttgart menyamakan kedudukan hasil tendangan keras Anastasios Donis pada menit ke-26. Ia menempatkan bola di sudut kanan atas gawang Neuer.

Sejumlah peluang emas terus terjadi di babak kedua. Muenchen berhasil unggul lagi melalui upaya Serge Gnabry, yang membuat Christian Gentner melakukan kecerobohan dan tercipta gol bunuh diri pada menit ke-55.

Robert Lewandowski yang bermain seperti biasanya juga memancarkan tanda-tanda kemenangan dengan tekanan kuat-nya, tetapi keunggulan Bayern ini belum bertambah ketika sepakan bola Gonzalez masih membentur tiang.

Lewandowski mendapatkan peluang emas mencetak dua gol pada laga itu melalui titik penalti, tetapi bola membentur tiang kanan gawang. Leon Goretzka memberi Bayern sedikit ruang bernafas ketika ia mencetak gol ketiga pada menit ke-71. Lewandowski menutup kemenangan dengan gol keempat Muenchen enam menit sebelum waktu normal berakhir.

Susunan pemain

Bayern: Neuer (c) - Kimmich, Sule, Hummels, Alaba - Thiago, Martinez (Gnabry 46')- Muller (James 75'), Goretzka, Coman (Davies 86') - Lewandowski

Pelatih: Niko Kovac

Stuttgart: Zieler - Beck, Kabak, Kempf, Insua - Esswein (Sosa 89'), Gentner (c), Ascacibar, Zuber (Didavi 87') - Donis (Thommy 74'), Gonzalez

Pelatih: Markus Weinzierl

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement