Senin 28 Jan 2019 06:40 WIB

Bologna Bakal Pecat Inzaghi dan Angkat Mihajlovic

Kekalahan 0-4 di kandang dari Frosinone menjadi kekecewaan terakhir manajemen Bologna

Sinisa Mihajlovic
Foto: EPA/ELISABETTA BARACCHI
Sinisa Mihajlovic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bologna dilaporkan akan memecat Filippo Inzaghi dari kursi pelatih setelah rangkaian hasil mengecewakan. Posisinya bakal digantikan oleh Sinisa Mihajlovic pada Senin (28/1).

Kekalahan 0-4 di kandang dari Frosinone menjadi kekecewaan terakhir manajemen Bologna. Presiden Joey Saputo pergi ke ruang pers setelah pertandingan dan menyebut Bologna "menyedihkan."

Dia juga bertemu dengan para penggemar yang memprotes di luar Stadion Dall'Ara. Sejauh musim Serie A berjalan, Bologna baru meraih dua kemenangan, delapan imbang dan 11 kekalahan.

Sky Sport Italia, Sportitalia, La Gazzetta dello Sport dan banyak media lain, seperti dikutip Football Italia, melaporkan negosiasi dengan Mihajlovic sudah berjalan lancar. Diperkirakan ada pertemuan pada Senin untuk menyelesaikan rincian dan mengumumkan perubahan manajemen.

Bologna merupakan klub istimewa bagi Mihajlovic. Di klub ini ia memulai pekerjaan sebagai pelatih tim senior pada November 2008 hingga April 2009. Catatan Mihajlovic tidak menggembirakan kala itu dengan hanya memenangkan empat pertandingan, seri delapan dan kalah 10.

Pelatih asal Serbia melanjutkan kiprahnya memimpin Catania, Fiorentina, tim nasional Serbia, Sampdoria, Milan, dan Torino. Dia menandatangani kontrak dengan Sporting CP pada Juni, tetapi tidak pernah benar-benar mulai bekerja. Sebab ada kudeta internal menaikkan presiden baru, yang memutuskan mengangkat pelatih berbeda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement