Senin 28 Jan 2019 10:40 WIB

'60 Menit Pertama Lawan Lazio Penampilan Terburuk Juventus'

Beruntung, Juventus memiliki pemain yang siap membuat perbedaan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Giorgio Chiellini
Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Giorgio Chiellini

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Bek Juventus Giorgio Chiellini mengakui, selama 60 menit pertama lawan Lazio merupakan penampilan terburuk Nyonya Tua musim ini. Beruntung, Juventus memiliki pemain yang siap membuat perbedaan untuk bisa membalikkan keadaan.

Juventus sempat tertinggal oleh gol bunuh diri Emre Can pada menit ke-59. Tapi Joao Cancelo menyamakan skor pada menit ke-74 dan berbalik unggul lewat penalti Cristiano Ronaldo dua menit jelang waktu normal berakhir. Bianconeri mengakhiri laga pekan ke-21 di Stadion Olimpico, Roma, Senin (28/1) dini hari WIB, dengan keunggulan 2-1.

Baca Juga

Nyonya Tua tak berkutik selama satu jam awal laga dan tidak membuat tendangan ke gawang satu pun pada babak pertama, selain gol bunuh diri Emre Can. "Selama 55-60 menit itu jelas penampilan terburuk Juventus musim ini," kata Chiellini kepada Sky, dikutip dari Football-Italia, Senin (28/1).

Namun usai mencetak gol bunuh diri, lanjut dia, para pemain Juve justru menemukan mental dan energi lebih dari kemampuan fisik, untuk membalikan keadaan. Ia juga memuji Wojciech Szczesny yang tampil sangat bagus dengan melakukan beberapa penyelamatan gemilang.

"Lalu kami dapat melawan balik dan memenangkan pertandingan," ujar Chiellini.

Tapi yang terpenting, Chiellini menuturkan, pertandingan ini membuat timnya semakin dewasa. Sebab, Juventus akan memiliki pertandingan besar lainnya lawan Atalanta di Coppa Italia, lalu Liga Champions melawan Atletico Madrid. "Kami tahu akan ketat lawan Lazio, akan selalu begitu," tegasnya. 

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Torino Torino 5 3 2 0 8 3 11
2 Napoli Napoli 5 3 1 1 9 5 10
3 Udinese Udinese 5 3 1 1 7 0 10
4 Juventus Juventus 5 2 3 0 6 6 9
5 Empoli Empoli 5 2 3 0 5 3 9
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement