Senin 28 Jan 2019 13:47 WIB

PSG Ajukan Tawaran untuk Gelandang Everton

Everton diperkirakan menolak tawaran itu.

Idrissa Gueye
Foto: Adam Davy/PA via AP
Idrissa Gueye

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paris Saint-Germain (PSG) telah mengajukan tawaran 21,5 juta pound (Rp 399 miliar) untuk mendapatkan jasa gelandang Everton Idrissa Gueye. Kabar ini disiarkan Sky Sports, Senin (28/1).

Everton diperkirakan menolak tawaran itu, karena mereka bersikeras Gueye tidak untuk dijual. Tetapi pemain 29 tahun tersebut tertarik pindah ke juara Ligue 1.

Dengan hanya empat hari tersisa di bursa transfer, PSG kemungkinan dapat kembali untuk menguji manajemen Everton dengan tawaran yang meningkat. Ini demi mendapatkan jasa Gueye.

Gueye telah memainkan peran utama di lini tengah Everton sejak tiba dua setengah tahun yang lalu dari Aston Villa. Ketika itu, Everton hanya menebusnya 7,6 juta pound (Rp 141 miliar).

Dia telah memainkan 20 pertandingan di Liga Primer Inggris musim ini setelah tampil untuk Senegal di Piala Dunia 2018 lalu.

PSG juga dilaporkan semakin dekat dengan penandatanganan gelandang Zenit St. Petersburg Leandro Paredes. Biaya 35 juta pound (Rp 649 miliar) sudah disepakati kedua klub.

PSG punya kebiasaan berbelanja pemain pada musim dingin dalam beberapa tahun terakhir. Akan tetapi, biasanya para pemain yang datang sulit menembus tempat utama. Musim lalu, misalnya, manajemen Les Rouge et Blue mendatangkan Lassana Diarra. Namun eks gelandang Real Madrid ini hanya menjadi penghuni bangku cadangan.

Pelatih PSG Thomac Tuchel kemungkinan memerlukan kehadiran gelandang untuk menggantikan posisi Adrien Rabiott yang menolak perpanjangan kontrak. Gelandang berambut panjang itu dilaporkan akan merapat ke Barcelona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement