Senin 28 Jan 2019 17:06 WIB

Perisic Capai Kesepakatan Personal dengan Arsenal

Masalahnya adalah Inter hanya mau melepas pemain asal Kroasia itu secara permanen.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Ivan Perisic
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Ivan Perisic

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Winger Inter Milan, Ivan Perisic, dilaporkan semakin dekat untuk hijrah ke Liga Primer Inggris bersama Arsenal. Perisic tidak turun sama sekali saat I Nerazzurri kalah 1-0 di Stadion Olimpico Turin, markas Torino, akhir pekan kemarin.

Media Italia mendapatkan informasi pelatih Inter Milan Luciano Spalletti sudah tahu bahwa Perisic ngebet ingin hengkang. "Perisic sudah menerima persyaratan dari Arsenal," begitu laporan dari laman berita Libero, dikutip dari Football Italia, Senin (28/1).

The Gunners yang butuh tambahan pemain di sektor sayap bersedia membayar pemain 29 tahun itu sebanyak 3,5 juta euro sampai akhir musim. Setelah Perisic mendapatkan kontrak resmi, bayarannya akan dilipatgandakan menjadi 6 juta euro per tahun. Arsenal sudah menyiapkan kontrak sampai Juni 2022.

Masalahnya adalah Inter hanya mau melepas pemain asal Kroasia itu secara permanen pada bursa transfer Januari ini. Sementara, Arsenal ingin mendapatkannya dengan cara peminjaman terlebih dahulu sebelum yakin membeli sehara 35 juta euro pada akhir musim.

 

Perisic diincar Manchester United (MU) pasca-keberhasilannya membawa Kroasia melaju sampai laga final Piala Dunia 2018 di Rusia. Saat itu pelatih MU Jose Mourinho merasa Perisic cocok bermain buat MU.

Tapi kala itu Inter mati-matian mempertahankan Perisic karena mantan pemain VfL Wolfsburg itu pilar utama di lini depan tim Spalletti. Tapi selama paruh pertama Serie A Italia musim ini, grafik Perisic menurun sehingga Inter merasa sudah saatnya melepasnya ke klub lain.

Harga Perisic sekarang berkisar di angka 35 juta euro. Dua kali lipat jauh lebih tinggi ketimbang saat Inter membelinya dari Wolfsburg pada 2015 lalu, yakni 16 juta euro.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement