Senin 28 Jan 2019 17:38 WIB

AC Milan Mulai Diskusikan Soal Deulofeu dengan Watford

Milan membutuhkan jasa Deulofeu lagi untuk meningkatkan kreativitas di lini depan.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Gerard Deulofeu
Foto: EPA/ALEJANDRO GARCIA
Gerard Deulofeu

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan berniat merajut lagi hubungan lama dengan pemain sayap asal Spanyol Gerard Deulofeu. Deulofeu pernah membela I Rossoneri selama setengah musim pada tahun 2017 lalu.

Saat itu, Milan meminjamnya dari Everton. Walau singkat, Milan puas dengan kinerja Deulofeu. Ia mencetak tiga gol dari 16 penampilan bersama Milan. Penampilan ciamik bersama Milan itu pula yang membuat timnas Spanyol memberinya kesempatan debut internasional di tahun tersebut.

Di pengujung musim 2016-2017, Milan harus berpisah dengan Deulofeu. Saat itu, Barcelona mengaktifkan klausul buy back Deulofeu terhadap Everton. Sehingga, klub papan tengah Liga Primer Inggris tersebut wajib menjual lagi Deulofeu ke Barca.

Hanya enam bulan bersama Barcelona, Deulofeu sulit menembus starting XI. Karena posisinya persis dengan ikon klub Lionel Messi. Jadilah Deulofeu berlabuh ke Watford.

Sekarang Milan merasa membutuhkan jasa Deulofeu lagi untuk meningkatkan kreativitas di lini depan. I Rossoneri merasa proses mendapatkan Deulofeu sekarang lebih mudah karena ia sudah permanen menjadi milik Watford.

"Milan akan mendiskusikan proses perekrutan Deulofeu dari Watford. Perwakilan Milan akan segera terbang ke Inggris," begitu laporan dari Calciomercato, Senin (28/1).

Watford disebut tidak menutup diri dari niatan Il Diavolo Rosso. Tapi Watford ingin Milan segera membeli dengan permanen.

Watford ingin balik modal dan sedikit keuntungan dengan penjualan Deulofeu. Watford membeli Deulofeu dari Barca seharga 13 juta euro.

Andai Milan sukses memulangkan winger 24 tahun itu ke Milanelo, aroma Spanyol kian terasa di skuat Gennaro Gattuso. Sebelumnya, Milan telah memiliki tiga pemain dari Negeri Matador, yaitu Suso Fernandez, Samuel Castillejo, dan Pepe Reina.

Dua nama awal nantinya akan jadi saingan Deulofeu walau berasal dari negara yang sama karena ketiganya sama-sama pemain yang beroperasi sebagai sayap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement