Senin 28 Jan 2019 18:52 WIB

Tony Sucipto Siap Jadi Bek Tengah Persija

Ia dikenal sebagai pemain yang serbabisa dan mampu mengisi seluruh posisi.

Tony Sucipto
Foto: Dok Persija
Tony Sucipto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain anyar klub Persija Jakarta Tony Sucipto menyatakan siap menjadi bek tengah di tim berjuluk Macan Kemayoran itu. Ia akan menyanggupinya jika diminta oleh pelatih Ivan Kolev.

"Hal itu tidak masalah untuk saya. Saya siap memberikan yang terbaik ketika bermain di posisi mana pun," ujar Tony dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Senin (28/1).

Meski berposisi natural bek sayap, Tony dikenal sebagai pemain yang serbabisa dan mampu mengisi seluruh posisi khususnya di lini belakang.

Bagi Persija, kondisi tersebut sangat membantu karena di kualifikasi Liga Champions Asia 2019, skuat Macan Kemayoran tidak dapat memainkan dua bek tengahnya Ryuji Utomo dan Vinicius Laurindo Lopes karena terganjal soal sertifikat transfer internasional (ITC).

Praktis, di turnamen tersebut, juara Liga 1 Indonesia 2018 itu hanya memiliki seorang Maman Abdurrahman di posisi bek tengah. Sebelumnya, Persija memiliki bek muda Mario Vava Yagalo, tetapi yang bersangkutan sudah memutuskan hengkang usai musim 2018.

Tony sebelumnya sudah diturunkan oleh pelatih Ivan Kolev dalam laga leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018/2019 menghadapi 757 Kepri Jaya. Persija menangkan laga dengan skor 8-2.

Ketika itu, Tony masuk di menit ke-73 menggantikan bek kanan sekaligus kapten Persija Ismed Sofyan. "Kalau kembali dipercaya bermain, saya pasti akan memberikan kemampuan maksimal. Yang penting bagaimana bermain di posisi yang ditetapkan dengan benar," ucap Tony.

Terdekat, pada Kamis (31/1), Persija akan menjalani pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018/2019 menghadapi 757 Kepri Jaya di Batam. Lalu di hari Selasa (5/2), Persija akan melakoni partai tandang di Singapura menghadapi tuan rumah Home United di kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement