Selasa 29 Jan 2019 11:42 WIB

Gattuso: Piatek Mirip Tomasson

Tomasson merupakan mantan bomber i Rossoneri asal Denmark.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Krzysztof Piatek
Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Krzysztof Piatek

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso menilai penyerang anyar Krzysztof Piatek memiliki kesamaan dengan Jon Dahl Tomasson. Tomasson merupakan mantan bomber i Rossoneri asal Denmark.

"Piatek mengingatkan saya pada Tomasson. Dia memiliki beberapa karakteristik yang sangat spesifik," kata Gattuso dikutip Football Italia, Selasa (29/1).

Piatek hanya bermain sekitar 20 menit waktu normal saat Milan bersua Napoli pada lanjutan Serie A Italia akhir pekan kemarin. Meski tak menyumbangkan gol pembeda, namun penampilan Piatek mendapat tanggapan cukup positif dari berbagai fan, terutama Gattuso.

Rino, sapaan Gattuso, menilai penyerang asal Polandia itu mempunyai tekad dan semangat besar untuk berkontribusi lebih kepada tim. "Piatek baru saja bergabung, tapi saya sudah menyukainya. Dia adalah anak yang ingin banyak tahu dan selalu melihat foto-foto di Milanello. Dia suka mengamati, berbicara, dan menjalani struktur di sini secara langsung," kata pria 41 tahun.

Menjelang bentrok versus Napoli pada ajang perempat final Coppa Italia, eks pelatih Palermo ini membeberkan bahwa Piatek bisa saja turun sejak menit awal. Ia dapat menggantikan peran Patrick Cutrone yang pada laga sebelumnya tampil sebagai stater.

Di sisi lain, rentetan cedera yang menerpa Milan beberapa bulan terakhir mulai memasuki periode positif. Dua pemain andalan Lucas Biglia dan Mattia Caldara sudah menjalani sesi latihan kecil bersama skuat il Diavolo Rosso.

"Kami sangat senang dengan mereka, mereka memiliki keinginan besar untuk kembali dan menunjukkannya melalui komitmen yang telah mereka lakukan. Saya pikir mereka akan tersedia dalam sepekan ke depan."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement