Selasa 29 Jan 2019 13:00 WIB

Yu Hyun-koo Pemain Asing Pertama Kalteng Putra

Saat kompetisi Liga 1 2018, Hyun-koo bermain untuk Sriwijaya FC.

Bek Sriwijaya FC Yu Hyun Koo dalam pertandingan melawan Persib Bandung Torabika Soccer Championship di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Sabtu (30/4)
Foto: Republika/ Yogi Ardhi
Bek Sriwijaya FC Yu Hyun Koo dalam pertandingan melawan Persib Bandung Torabika Soccer Championship di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Sabtu (30/4)

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKARAYA -- Pesepak bola asal Korea Selatan Yu Hyun Koo menjadi pemain asing pertama yang resmi menandatangani kontrak memperkuat Kalteng Putra pada ajang Liga 1 2019. Kalteng Putra akan menjalani debutnya di Liga 1 2019.

"Kemarin saya sudah tanda tangan kontrak dengan CEO Kalteng Putra," kata Hyun-koo di Palangka Raya, Selasa (29/1).

Saat kompetisi Liga 1 2018, Hyun-koo bermain untuk Sriwijaya FC. Namun pada Liga 1 musim ini, ia memilih memperkuat Kalteng Putra karena optimistis tim berjuluk Laskar Isen Mulang ini mempunyai potensi besar untuk bersaing dan meraih gelar juara.

Hyun-koo mengatakan sebelum bergabung dengan Kalteng Putra, ada lima klub yang meminangnya untuk bergabung dan memperkuat salah satu dari tim tersebut. Hanya, ia lebih memilih Kalteng Putra, sekaligus mengisi slot kuota pemain asing yang baru ia isi. Padahal sejumlah pemain asing dari Eropa dan Amerika Latin, masih menjalani seleksi di tim tersebut.

"Tujuan saya datang ke tim ini tidak lain bertujuan untuk membantu Kalteng Putra agar bisa menjadi tim yang kuat dan bagus di Liga 1 Indonesia," katanya.

Hyun-koo menilai materi pemain yang dimiliki Kalteng Putra saat ini sudah cukup bagus. Ia akan bekerja sungguh-sungguh agar tim ini bisa menjadi yang terbaik di turnamen sepak bola tertinggi di negeri ini.

"Saya tidak ada pikiran lain dalam tim ini, yang ada hanya bekerja sesuai dengan target saya serta menjadikan tim ini kuat seperti keinginan pelatih," bebernya.

Sementara itu, selain Yu Hyun Koo yang resmi dikontrak oleh manajemen Kalteng Putra, ada beberapa pemain lokal yang baru bergabung dan resmi dikontrak, seperti Antony Putro Nugroho, Pandi Ahmad Lestaluhu, Rizky Dwi Febrianto, dan Patrich Wanggai.

Sedangkan empat pemain asing, yaitu Ritus Krjauklis asal Latvia, Eli Babalj (Australia), Felipe Borgos, dan Edgar Pacheco (Meksiko) masih dalam proses seleksi.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement