Selasa 29 Jan 2019 13:07 WIB

Morata Diperkirakan akan Selebrasi Usai Bobol Gawang Madrid

Morata baru saja memastikan kepindahannya ke Atletico dengan status pinjaman.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Alvaro Morata
Foto: EPA-EFE/Atletico de Madrid
Alvaro Morata

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Striker anyar Atletico Madrid Alvaro Morata akan membuat debut membela Los Rojiblancos pada laga derbi Madrileno kontra Real Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2) malam WIB. Morata baru saja memastikan kepindahannya ke Atletico dengan status pinjaman dari Chelsea selama 18 bulan ke depan. 

Bekas pemain Real Madrid dan Juventus itu tidak akan turun akhir pekan ini saat Atleti bertandang ke markas Real Betis karena tim pelatih masih ingin memfokuskan Morata untuk persiapan fisik. 

Baca Juga

Morata mengatakan ingin menjebol gawang Real Madrid dan melakukan selebrasi meriah. Ini demi mendapatkan simpati dari penggemar Atletico. Sejak ia datang ke Wanda Metropolitano, Morata tidak mendapatkan sambutan hangat dari fans Atleti karena menganggapnya masih ada kaitan perasaan dengan Real Madrid. 

Tak sekadar menjebol, Marca memprediksi Morata juga akan berselebrasi. "Morata akan memberikan selebrasi yang emosional usai menjebol gawabg Real Madrid untuk meyakinkan fan Atletico," begitu laporan dari Marca, Selasa (29/1).

Saat konferensi pers usai penandatanganan kepindahannya ke Atletico, Morata mencoba mendapatkan hati penggemar dengan mengatakan Los Cholconeros sebagai klub impiannya sejak kecil. Morata mengungkapkan saat masih belia, dia pernah menjadi ball boy di Stadion Vicente Calderon. 

Tapi rasanya perkataan Morata itu belum bisa membuat penggemar menyukai Morata. Satu-satunya cara bagi Morata untuk memenangkan hati penggemar adalah mencetak banyak gol dan melambungkan posisi Atleti ke papan atas klasemen. 

Morata tercatat pernah belajar di akademi Atletico Madrid tahun 2005 sampai 2007. Ia sempat hijrah ke Getafe dan pada 2008 sampai 2010 bergabung dengan Real Madrid Castilla. Ia promosi ke tim utama Real Madrid pada 2010. 

Morata pernah menjebol gawang Real Madrid dua kali di musim 2014-2015 di pertandingan semifinal Liga Champions dengan berbaju Juventus. Dua kali kesempatan itu, Morata tidak melakukan selebrasi karena menghormati klub yang telah membesarkannya. 

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 9 8 0 1 28 19 24
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 9 4 5 0 13 8 17
4 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
5 Osasuna Osasuna 9 4 3 2 13 -1 15
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement