Selasa 29 Jan 2019 13:30 WIB

Comeback Terbaik Nuggets Jungkalkan Grizzlies

Nuggets mampu menghapus defisit 25 angka untuk mengalahkan Memphis Grizzlies 95-92

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Center Denver Nuggets Nikola Jokic hendak mengoper bola saat menghadapi Memphis Grizzlies.
Foto: AP Photo/Brandon Dill
Center Denver Nuggets Nikola Jokic hendak mengoper bola saat menghadapi Memphis Grizzlies.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Denver Nuggets mencatatkan salah satu kebangkitan terbesar dalam sejarah kompetisi basket NBA. Nuggets mampu menghapus defisit 25 angka untuk mengalahkan Memphis Grizzlies 95-92 dalam gim yang digelar di kandang Grizzlies, FedEx Forum, Memphis, Tennessee, Selasa (29/1) WIB.

Tuan rumah mampu mengawali pertandingan dengan baik. Kuarter pertama, tim polesan JB Bickerstaff memimpin 30-16. Saat jeda, Grizzlies semakin menjauh 60-41. 

Akhir kuarter ketiga Marc Gasol dkk masih memimpin 77-60. Namun pada kuarter keempat Nuggets menggila dengan mengemas 35 poin dan hanya kemasukan 15 angka untuk memenangkan laga 95-92.

“Kami hanya tetap bersama, terus mengangkat kepala dan bermain keras. Kami tim terbaik di liga ini bagi saya. 

Itu yang kami lakukan," kata guard Nuggets Malik Beasley, dikutip dari NBA.com 

Ia mengungkapkan, Nuggets harus memperkuat pertahanan untuk bisa menang. Para pemain, ujar Beasley, melakukan itu dan tidak khawatir tentang pelanggaran yang mereka buat.

"Kami bertahan, berhenti dan berlari. Kami hanya berusaha melakukan pekerjaan kami," ujar Beasley yang mencetak 18 angka.

Nikola Jokic menjadi top skorer Nuggets dengan 24 angka ditambah lima rebound. Will Barton mengumpulkan 20 angka dan Harris menambahkan 11 poin.

Sementara itu, Grizzlies mengandalkan duo veteran mereka, Gasol dan Mike Conley. Gasol mencetak 28 angka dan 9 rebound. Mike Conley mengemas double-double 23 angka dan 11 assist. Namun, mereka tidak mendapat bantuan dari pemain lain. Selain mereka, tidak ada lagi yang mencetak angka dua digit.

Hasil ini membuat  Nuggets mengukuhkan diri di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Barat dengan 34 kemenangan dari 49 pertandingan. Mereka akan bermain lagi dua hari ke depan melawan New Orleans Pelicans. Sementara Grizzlies tetap tercecer di posisi ke-14 atau dua terbawah Wilayah Barat. Grizzlies akan menantang Minnesota Timberwolves. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement