Selasa 29 Jan 2019 15:47 WIB

Jika Menang Atas Burnley, Satu Rekor Baru Menanti Solskjaer

Solskjaer saat ini masih menyamai rekor milik Carlo Ancelotti dan Pep Guardiola.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: REPUBLIKA
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih sementara Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer akan memecahkan satu rekor jika mampu menang dalam laga menghadapi Burnley, Rabu (30/1) dini hari WIB nanti. Jika pelatih asal Norwegia itu berhasil mengamankan tiga poin, ia akan menjadi pelatih pertama yang memenangkan tujuh laga Liga Primer Inggris.

Ini sebuah rekor baru untuk sepak bola Inggris dan klub Manchester United sendiri. Sementara, Solskjaer saat ini masih menyamai rekor milik Carlo Ancelotti dan Pep Guardiola dengan torehan enam kemenangan beruntun di Liga Primer.

Baca Juga

Saat itu, rekor Ancelotti ditahan oleh Wigan dengan kekalahan 1-3 ketika menjadi pelatih Chelsea. Sedangkan, Guardiola dijegal Tottenham Hotspur 0-2 saat menukangi Manchester City.

Solskjaer diprediksi dapat memecahkan rekor tersebut karena memiliki modal delapan kemenangan skuat Iblis Merah di seluruh kompetisi, enam di liga domestik dan dua di Piala FA.

Pertandingan melawan Burnley akan dimulai pada Rabu pukul 03.00 WIB di Old Trafford. Manchester United diunggulkan menang karena bermain di kandang dan sedang dalam penampilan terbaiknya sejak Desember tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement