Selasa 29 Jan 2019 18:23 WIB

Tinggalkan Juventus, Benatia Tes Kesehatan di Klub Qatar

Juventus dikabarkan melepas Benatia dengan mahar setara Rp 162 miliar.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Medhi Benatia
Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO
Medhi Benatia

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Berakhir sudah kebersamaan Medhi Benatia dengan Juventus. Kapten tim nasional (timnas) Marokko itu dikabarkan telah mendarat di Qatar.

Benatia akan melakukan tes kesehatan di klub Al-Duhail. "Menurut Tuttosport, Benatia akan menjadi bagian dari juara Liga Qatar itu," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (29/1).

Di media sosial Juve, ada konfirmasi tentang hal ini. Manajemen Si Nyonya Tua telah mengucapkan terima kasih untuk eks penggawa Bayern Muenchen ini.

Juventus dikabarkan melepas Benatia dengan mahar 10 juta euro. Itu setara dengan Rp 162 miliar.

Sebagai gantinya, Bianconeri baru saja mendatangkan Martin Caceres dari Lazio. Ini kesempatan ketiga bagi Caceres untuk berkostum hitam-putih.

Benatia bergabung dengan Juventus sejak 2016 lalu. Saat itu jebolan akademi Olimpique Marseille ini berstatus pemain pinjaman dari Bayern Muenchen.

Setahun berselang, sang bek menjadi pemain permanen di Turin. Hingga akhirnya, pada Januari 2019, kedua kubu berpisah baik-baik.

Nyaris tiga musim di Juve, Benatia tampil dalam 60 laga di berbagai kompetisi dan mencetak lima gol. Ia meraih scudetto Serie A Italia dan Coppa Italia, masing-masing dua gelar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement