Rabu 30 Jan 2019 06:20 WIB

Piatek Bawa Milan ke Semifinal Coppa Italia

Piatek memborong gol kemenangan AC Milan yang menaklukkan Napoli 2-0.

Penyerang baru AC Milan Krzysztof Piatek merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Napoli.
Foto: AP Photo/Antonio Calann
Penyerang baru AC Milan Krzysztof Piatek merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Krzysztof Piatek langsung menjadi pahlawan AC Milan saat pertama kali dipasang sebagai starter. Penyerang yang baru dibeli dari Genoa itu memborong gol kemenangan AC Milan yang menaklukkan Napoli 2-0 pada perempat final Coppa Italia di San Siro, Rabu (30/1).

Striker Polandia yang bergabung dengan Milan pekan lalu dengan bayaran dilaporkan 35 juta euro menjadi bintang pertunjukan. Aksinya di pertahanan Napoli gagal dihentikan.

Pemain berusia 23 tahun itu membutuhkan 11 menit untuk membuka skor. Ia menerima bola panjang Diego Laxalt sebelum melesat melewati Nikola Maksimovic dan melepaskan tembakan ke sudut bawah melewati Alex Meret yang menjaga gawang tim tamu.

Piatek kemudian menghasilkan aksi individu cemerlang seperempat jam kemudian. Ia menaklukkan dua pemain belakang Napoli sebelum melepaskan tendangan ke sudut atas gawang untuk membawa Milan memimpin 2-0 saat turun minum.

Napoli membaik usai jeda dan nyaris menciptakan gol melalui Faouzi Ghoulam dan Adam Ounas. Tetapi MIlan sudah terlanjur percaya diri dan mengamankan keunggulan untuk memastikan tiket semifinal.

Pada laga perempat final lainnya, Fiorentina menjamu AS Roma dan juara bertahan Juventus mengunjungi Atalanta pada Kamis (31/1) dini hari WIB. Sementara Inter Milan akan menghadapi Lazio pada Jumat (1/2).

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement