Rabu 30 Jan 2019 06:25 WIB

Walau MU Gagal Menang, Solskjaer Tetap Buat Rekor

Ia tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan pertamanya di Liga Primer Inggris.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: AP / Jon Super
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memecahkan satu rekor meski hanya mendapatkan hasil seri dalam pertandingan menghadapi Burnley, Rabu (30/1) dini hari WIB. Pelatih asal Norwegia tersebut berhasil menjadi pelatih pertama yang tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan pertamanya Liga Primer Inggris. Ini satu rekor baru untuk sepak bola Inggris dan Manchester United.

Solskjaer melampaui rekor milik Carlo Ancelotti dan Pep Guardiola dengan torehan enam kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris. Keduanya kalah pada pertandingan ketujuh mereka.

Baca Juga

Saat itu, rekor Ancelotti yang menjadi pelatih Chelsea dihentikan oleh Wigan dengan kekalahan 1-3. Sedangkan Guardiola dijegal Tottenham 2-0 pada awal masa menukangi Manchester City.

Solskjaer diprediksi dapat membuat rekor sendiri dengan tujuh kemenangan beruntun karena memiliki modal delapan kemenangan di seluruh kompetisi, enam di Liga Primer Inggris dan dua di Piala FA. Namun kemenangan ketujuh yang diharapkan fan MU ini gagal terwujud

Iblis Merah justru kebobolan dua gol terlebih dahulu melalui tendangan keras Barnes pada menit ke-51 dan sundulan Wood pada menit 81.

United harus bersusah payah untuk mendapatkan kembali momentumnya setelah mendapat hadiah penalti di menit 86. Paul Pogba sebagai algojo mampu menunaikan tugasnya. Gol kedua United lahir pada menit 93 melalui tendangan Victor Lindelof ketika terjadi kemelut di depan gawang Burnley.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement