Rabu 30 Jan 2019 08:28 WIB

Pelatih Cardiff Bangga Aksi Timnya Walau Kalah dari Arsenal

Armada the Bluebirds takluk 1-2 saat bertamu ke Stadion Emirates, London, Rabu (30/1)

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Neil Warnock
Foto: EPA/PETER POWELL
Neil Warnock

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Cardiff City Neil Warnock bangga dengan penampilan anak asuhnya walaupun dikalahkan Arsenal pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris. Armada the Bluebirds takluk 1-2 saat bertamu ke Stadion Emirates, London, Rabu (30/1) dini hari WIB.

Warnock menyaksikan kegigihan pemainnya meladeni keperkasaan tuan rumah. "Saya pikir ini penampilan terbaik kami sejauh musim ini berjalan saat tampil di partai tandang," kata arsitek berusia 70 tahun, dikutip dari laman resmi Cardiff.

Baca Juga

Situasi emosional terasa di pertandingan. Kedua tim memberikan penghormatan merespons berita hilangnya calon penyerang Cardiff City Emiliano Sala di Selat Inggris, pekan lalu.

Sebelum duel dimulai, ia meminta anak asuhnya untuk meningkatkan kinerja. Mereka ingin memberikan yang terbaik untuk Sala.

"Saya tahu kami telah kalah, tapi ada hal-hal yang lebih penting. Saya bangga dengan kinerja para pemain kami, dan saya bangga menjadi pelatih mereka," ujar Warnock.

Setelah peluit akhir berbunyi, juru taktik kelahiran Sheffiled, bersama semua anak asuhnya memberikan apresiasi kepada ribuan penonton di Emirates. Ia juga berterima kasih atas dukungan semua komunitas sepak bola atas reaksi positif sepekan terakhir terkait berita hilangnya Sala.

Hasil ini membuat Cardiff City masih tertahan di peringkat ke-18, alias zona degradasi. Sean Morrison dan rekan-rekan mengantongi 19 poin dari 24 laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement