Rabu 30 Jan 2019 09:46 WIB

Bek Arsenal Ini Berhasrat Buat Emery Bingung Pilih Pemain

Jenkinson membela the Gunners saat menaklukkan Cardiff City 2-1 di Stadion Emirates.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Carl Jenkinson
Foto: AP
Carl Jenkinson

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Cark Jenkinson akhirnya kembali merumput dengan kostum Arsenal pada ajang Liga Primer Inggris. Jenkinson membela the Gunners saat menaklukkan Cardiff City 2-1 di Stadion Emirates, London, Rabu (30/1) dini hari WIB.

Ia tidak ingin berpuas diri. Jenkinson berhasrat untuk terus meningkatkan kualitas karena memahami banyak pemain hebat di Arsenal. Jenkinson tak menampik ingin berada di starting XI tim London Merah.

Baca Juga

"Saya berlatih sekeras yang saya dan memberi masalah kepada pelatih," ujarnya dikutip laman resmi klub.

Ini berarti, Jenkinson ingin membuat Emery kebingungan menentukan susunan pemain inti. Sebab ia menilai dirinya layak berada di kelompok tersebut.

Jenkinson terakhir kami membela Arsenal pada November 2016. Ia harus menunggu 801 hari untuk kembali beraksi dengan seragam Arsenal. Maklum, musim lalu, pemain yang berposisi di area bek kanan ini dipinjamkan ke Birmingham City.

Kemudian ia lebih banyak menghuni bangku cadangan di Arsenal, sejauh musim ini berjalan. Jenkinson turun lapangan menggantikan Stephan Lichsteiner pada menit ke-60. Ia bersyukur bisa menjalankan instruksi pelatih Unai Emery dengan baik. 

"Tugas saya membantu penyerangan dan menyebabkan masalah di pertahanan lawan. Saya berlari naik-turun. Sangat menyenangkan untuk tampil dan berperan dalam kemenangan," kata pesepak bola 26 tahun.

Ia tidak ingin berpuas diri. Jenkinson berhasrat untuk terus meningkatkan kualitas agar bisa mendapatkan kesempatan menjadi starter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement