Rabu 30 Jan 2019 12:58 WIB

Marc Marquez Kemungkinan Tes Perdana di Sepang

Tes di Sepang untuk meninjau sejauh mana kesiapannya setelah operasi.

Marc Marquez
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara dunia MotoGP Marc Marquez kemungkinan akan melakukan tes pertamanya di Sirkuit Sepang, Malaysia. Andalan tim Repsol Honda itu menjalani pemulihan setelah operasi bahu kiri pada awal Desember lalu. Tes di Sepang untuk meninjau sejauh mana kesiapannya setelah operasi.

Pembalap Spanyol ini telah menghabiskan waktu kosongnya untuk membangun kembali kekuatan di bahunya. Diperkirakan, pemulihannya berjalan dengan baik, seperti  dikutip dari laman resmi Motogp, Rabu (30/1).

Meski begitu, rencana uji latihan tersebut dinilai masih kurang dan jauh dari persiapan yang ideal untuk mempertahankan gelar bagi Marquez.

Pembalap bernomor 93 ini akan berada di Sepang untuk menjalani uji selama tiga hari. Tes di Sepang berlangsung pada Rabu (6/2) hingga Jumat (9/2). Belum diketahui rekan setimnya Jorge Lorenzo akan melakukan hal serupa atau tidak.

Sebelumnya, Lorenzo juga menjalani operasi pada awal September untuk memperbaiki patah kaki saat balapan di sirkuit Aragon. Selain itu, Lorenzo juga sempat mengalami patah pergelangan tangan kirinya saat sesi latihan. Lorenzo dan timnya sepakat untuk memulihkan sebanyak mungkin tenaga untuk tes di Qatar.

Sebagai 'tim impian' di MotoGP, situasi yang dialami kedua rider Repsol Honda ini bukan mimpi indah untuk musim 2019. Puluhan juta mata dipastikan akan tertuju pada Marquez saat ia menunggangi motor RC213V baru untuk pertama kalinya sejak operasi.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement